• Card 1 of 30
Nasional

Wakapolri Pastikan Menginvestigasi Kegagalan Aparat Mengatasi Kasus Miras

Whisnu Mardiansyah    •    15 April 2018 10:53

Wakapolri Komjen Syafruddin/ANT/M.Agung Rajasa Wakapolri Komjen Syafruddin/ANT/M.Agung Rajasa

Jakarta: Wakapolri Komjen Syafruddin memastikan menginvestigasi anak buahnya yang tak becus menangani peredaran miras oplosan. Wakapolri memerintahkan kasus miras oplosan selesai dalam satu bulan ke depan.

"Kita akan investigasi. Kita bisa tahu bahwa ini serius tidak ya? Walaupun kejadiannya besar," tegas Syafrudin di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 15 April 2018.

Masalah miras oplosan cukup genting dalam beberapa hari terakhir. Puluhan nyawa melayang usai menenggak minuman keras tersebut.

Baca: Wakapolri Ancam Copot Kapolda Gagal Berantas Miras

Syafruddin tak segan mencopot atau mengganti Kapolda dan Kapolres yang tak sanggup mengatasi masalah itu. "Saya sudah sampaikan seluruh Kapolda. Saya sudah bicara, tolong serius, bukan serius hanya memerintah," beber dia.

Kinerja Kapolda dan Kapolres dipantau tim Mabes Polri. Termasuk kasus-kasus lain yang saat ini ditangani masing-masing Polda.

"Kita turunkan tim dari Mabes untuk melihat keseriusan para Kapolda dan Kapolres," tegas dia.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan 82 orang menjadi korban setelah mengonsumsi minuman keras (miras) di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kasus ini masih menjadi perhatian khusus karena memakan banyak korban jiwa.