Keinginan konsumen akan sebuah produk berkembang seiring dengan perubahan zaman. Sehingga nilai storytelling yang baik diperlukan dalam sisi parekraf. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)
Keinginan konsumen akan sebuah produk berkembang seiring dengan perubahan zaman. Sehingga nilai storytelling yang baik diperlukan dalam sisi parekraf. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Kemenparekraf Optimalkan Desain dan Storytelling Promosikan Produk Parekraf

Rona Kemenparekraf
Sunnaholomi Halakrispen • 30 Agustus 2020 21:51
Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengoptimalkan penggunaan desain dan storytelling dalam mengembangkan dan memasarkan produk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
Direktur Kajian Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Wawan Rusiawan, Jumat, 28 Agustus 2020 lalu menekankan pentingnya penggunaan disain dan narasi yang kuat bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memasarkan produk mereka. Sehingga, semakin menarik perhatian konsumen.
 
"Kita memiliki banyak produk. Sayangnya pelaku parekraf belum memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan sebuah produk ke dalam desain yang menarik dan narasi yang kuat. Oleh karena itu, desain dan narasi menjadi suatu hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, agar dapat menciptakan produk yang luar biasa," ujar Wawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mendukung hal itu, para pelaku ekonomi kreatif harus terlebih dahulu melakukan pengkajian data yang cukup lengkap.
 
Sebab Wawan menilai pentingnya kelengkapan data dalam hal apapun, termasuk untuk sebuah produk yang akan menggerakkan seseorang untuk bertindak atau memutuskan membeli.
 
"Ketika kita berbicara mengenai data, maka data merupakan komponen penting dalam kegiatan riset dan kajian studi. Kita dapat mentransformasikan data menjadi sebuah informasi yang akhirnya menjadi basis dalam pengambilan keputusan secara tepat," tuturnya.
 
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif