Teknik pernapasan ini membantu tubuh Anda menghasilkan lebih banyak molekul gas yang disebut nitric oxide. (Foto Ilustrasi: Freepik)
Teknik pernapasan ini membantu tubuh Anda menghasilkan lebih banyak molekul gas yang disebut nitric oxide. (Foto Ilustrasi: Freepik)

Meredakan Stres dengan Teknik Latihan Pernapasan di Pagi Hari

Rona tips kesehatan stres cara mengatasi stres
Raka Lestari • 18 September 2020 06:04
Jakarta: Saat pandemi Covid-19, banyak orang yang menyadari bahwa mereka merasa cemas dan stres. Belum lagi aktivitas yang berbeda dari biasanya, serta ketakutan terhadap kasus Covid-19 yang bertambah tiap harinya.
 
Untuk itu, perlu adanya relaksasi yang dilakukan. Dan satu hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan berhenti melaksanakan kegiatan apapun, sambil melakukan latihan napas.
 
Louis J. Ignarro, Ph.D., menyarankan bahwa cara terbaik untuk membebaskan diri Anda dari semuanya adalah, dengan melakukan latihan napas. Latihan pernapasan melalui hidung secara dalam-dalam. Kemudian menghembuskannya melalui mulut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknik pernapasan ini membantu tubuh Anda menghasilkan lebih banyak molekul gas yang disebut nitric oxide. Molekul gas ini dibutuhkan arteri kita untuk mengatur fungsi kardiovaskular tubuh kita.
 
Ignarro mengatakan bahwa nitric oxide (NO) mampu melemaskan otot-otot di sekitar arteri, dan memungkinkan arteri melebar lebih jauh. Dengan melakukan hal tersebut juga memungkinkan tekanan darah menurun dan meningkatkan aliran darah ke organ tubuh.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif