Amerika dan Tiongkok Paling Banyak Sewa Kamar Hotel di Momen Piala Dunia 2018

Sri Yanti Nainggolan 29 Juni 2018 13:32 WIB
rusiapiala dunia 2018
Amerika dan Tiongkok Paling Banyak Sewa Kamar Hotel di Momen Piala Dunia 2018
Berikut adalah 10 negara teratas yang membuat resevarsi hotel di Rusia selama Piala Dunia 2018. (Foto: Serge Kutuzov/Unsplash.com)
Jakarta: Perusahaan travel e-commerce internasional Booking.com merilis data terkait lima negara yang memesan akomodasi terbanyak di tiga kota terkenal di Federasi Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018. Posisi pertama diduduki Rusia, disusul Amerika dan Tiongkok. 

Situs tersebut melihat tiga kota sebagai perbandingan, yaitu Moskwa, Saint Petersburg, dan Sochi. Dari ketiga kota tersebut, Amerika dan Argentina selalu masuk lima besar pemesan hotel, selain Federasi Rusia. 

Di Moskwa, tim nasional (timnas) Perancis akan tinggal di Hilton Garden Inn Moscow Riga. Sementara, juara bertahan dan pemenang Piala Dunia 2014, Jerman memilih untuk tingggal di Vatutinki Hotel, sebelum tersingkir. 


Negara yang paling banyak memesan kamar hotel di ibu kota Federasi Rusia tersebut selain tuan rumah adalah Tiongkok, yang disusul oleh Amerika dan Argentina. Brasil dan Meksiko berada di urutan keempat dan kelima. 

Dalam rilis yang diterima Medcom.id pada Jumat 29 Juni 2018, kota kedua, Saint Petersbrug yang telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO juga cukup laris manis.

(Baca juga: Sihir Kuliner di Piala Dunia)

Raksasa Asia dari Korea Selatan, dan Three Lions dari tim nasional Inggris akan tinggal di daerah kota St.Petersburg. Timnas Korea Selatan akan tinggal di Hotel New Peterhof, sementara timnas Inggris akan Country Club ForRestMix. 


(Perusahaan travel e-commerce internasional Booking.com merilis data terkait lima negara yang memesan akomodasi terbanyak di tiga kota terkenal di Federasi Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018. Posisi pertama diduduki Rusia, disusul Amerika dan Tiongkok. Foto: Michael Parulava/Unsplash.com)

Brasil dan Argentina adalah dua negara yang paling banyak memesan hotel di kota tersebut, setelah Federasi Rusia. Posisi selanjutnya diisi dengan Tiongkok, Amerika, dan Jerman. 

Selanjutnya, kota Sochi yang memiliki Stadion Olimpiade Fisht juga menjadi kota yang akan didatangi banyak turis di momen Piala Dunia 2018. Timnas Brasil akan tinggal Swissotel Resort Sochi Kamelia, sementara timnas Polandia menempati Hyatt Regency Sochi yang ternama. 

Tiga negara yang paling banyak memesan kamar hotel di Sochi adalah Peru, Jerman, dan Australia. Selain itu, pemesanan dari turis Amerika dan Argentina juga tak kalah banyak. 

Berikut adalah 10 negara teratas yang membuat resevarsi hotel di Rusia selama Piala Dunia 2018. 

1. Federasi Rusia (tuan rumah)
2. Amerika
3. Tiongkok
4. Argentina
5. Brasil
6. Jerman
7. Meksiko
8. Inggris
9. Kolombia
10. Peru






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id