Menparekraf Wishnutama Kusubandio. (Foto: Kemenparekraf)
Menparekraf Wishnutama Kusubandio. (Foto: Kemenparekraf)

Menparekraf Ungkap Kunci Keberhasilan Pemulihan Pariwisata

Rona pariwisata indonesia Menparekraf
Sunnaholomi Halakrispen • 11 September 2020 08:05
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengungkapkan keberhasilan dalam upaya pemulihan pariwisata nasional. Kuncinya ialah pelaksanaan protokol kesehatan berbasis CHSE.
 
"Kunci keberhasilan pariwisata agar dapat segera rebound adalah pelaksanaan protokol kesehatan berbasis CHSE dengan baik dan disiplin di tiap destinasi tujuan dan pelaku sektor pariwisata," ujar Menparekraf Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Rabu 9 September 2020.
 
Wishnutama menegaskan, tanpa pelaksanaan protokol kesehatan yang baik dan disiplin yang tinggi maka tidak mudah bagi sektor pariwisata Indonesia untuk dapat bangkit kembali. Pihaknya telah menerbitkan buku panduan khusus terkait protokol kesehatan berbasis Clean, Health, Safety & Enviromental Sustainbility (CHSE) bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, kuncinya adalah pelaksanaan protokol kesehatan," tuturnya.
 
Oleh karena itu, dalam upaya meningkatkan penerapan protokol kesehatan, Kemenparekraf telah mengusulkan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Khususnya, agar Hibah Pariwisata ke daerah difokuskan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan protokol kesehatan berbasis CHSE di destinasi pariwisata.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif