Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

6 Nutrisi yang Kurang Didapatkan Pegiat Vegetarian

Rona makanan sehat vegetarian
Sunnaholomi Halakrispen • 22 September 2020 13:05
Jakarta: Vegetarian merupakan salah satu pola makan yang mengutamakan protein nabati. Diet ini diyakini mencegah sejumlah penyakit. Namun, ada nutrisi yang kurang didapatkan oleh pegiat vegetarian.
 
Dikutip dari Medical News Today, beberapa nutrisi yang kemungkinan besar kurang mencakup protein. Berikut enam poin di antaranya.

1. Protein

Kebanyakan orang mendapatkan protein dari daging, ikan, atau unggas. Lacto, ovo, dan lacto-ovo vegetarian bisa mendapatkan protein dari sumber tumbuhan dan hewan.
 
Orang yang mengikuti pola makan vegan tidak akan mendapatkan protein dari produk hewani. Beberapa pengganti dapat mencakup biji-bijian tertentu seperti quinoa, atau kacang-kacangan, kacang polong, dan beberapa pengganti daging terbaik lainnya untuk vegetarian.

2. Zat besi

Zat besi adalah nutrisi lain yang ada dalam daging merah dan produk hewani lainnya. Namun, seseorang bisa mendapatkan zat besi dari sumber lain, seperti brokoli, kacang polong, kismis, gandum utuh, serta makanan kaya zat besi terbaik lainnya untuk vegetarian dan vegan.

3. Kalsium

Kalsium yang terutama terdapat dalam susu dan produk susu lainnya. Namun, ada beberapa pengganti potensial untuk orang yang mengikuti diet vegetarian yang tidak termasuk produk susu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif