Kemenparekraf telah mengeluarkan handbook berupa panduan umum dan khusus meliputi manajemen atau tata kelola hotel dan restoran. (Foto: Dok. Instagram Hotel Mulia Senayan, Jakarta/@hotelmulia)
Kemenparekraf telah mengeluarkan handbook berupa panduan umum dan khusus meliputi manajemen atau tata kelola hotel dan restoran. (Foto: Dok. Instagram Hotel Mulia Senayan, Jakarta/@hotelmulia)

Penerapan CHSE di Hotel dan Restoran, Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan

Rona Kemenparekraf
Sunnaholomi Halakrispen • 26 Agustus 2020 14:30
Jakarta: Protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat di hotel dan restoran merupakan kewajiban di tengah adaptasi kebiasaan baru.
 
Penerapannya pun dinilai dapat meningkatkan kepercayaan kembali wisatawan yang ingin berkunjung ke sebuah destinasi wisata.
 
Maka dari itu, pentingnya penerapan konsep CHSE dengan benar dan disiplin sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, khususnya bagi para pelaku usaha maupun konsumen di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Frans Teguh.
 
"Kesiapan destinasi dan para pelaku parekraf menjadi hal yang penting bagi destinasi dan pelaku parekraf untuk dapat kembali menerima kunjungan wisatawan, gaining confidence menjadi hal penting karena masyarakat seperti kehilangan confidence," ujar Frans dalam Sosialisasi Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Sumatera Utara, pada 22 Agustus 2020 lalu.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif