?The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 miligram per hari atau setara dengan 1 sendok teh garam. (Illustrast/Pexels)
?The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 miligram per hari atau setara dengan 1 sendok teh garam. (Illustrast/Pexels)

3 Tips Mengurangi Konsumsi Sodium

Rona garam
Raka Lestari • 23 September 2020 11:09
Jakarta: Tubuh memerlukan asupan sodium untuk menjaga agar otot dan saraf tetap berfungsi secara normal. Akan tetapi, banyak orang yang saat ini justru mengonsumsi sodium atau garam secara berlebih. Hal ini dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, stroke, dan berbagai kondisi berbahaya lainnya.
 
"Kebanyakan orang mengonsumsi terlalu banyak garam," kata Julie Garden-Robinson, PhD, ahli diet dan profesor terdaftar di North Dakota State University.
 
The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 miligram per hari atau setara dengan 1 sendok teh garam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut adalah tips untuk mengurangi konsumsi sodium, seperti dilansir insider:

Periksa apa yang Anda konsumsi

“Cobalah menggunakan aplikasi yang bertujuan untuk melakukan tracking pada makanan Anda. aplikasi-aplikasi tersebut biasanya akan memberitahu jumlah sodium yang sudah Anda konsumsi setiap harinya,” kata Garden-Robinson. Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah MyFitnessPal, Shopwell, dan Calorie Counter & Food Diary. 
 
Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi, Anda bisa menghindari kelebihan asupan sodium dengan menghindari makanan instan atau makanan yang diproses. Makanan yang sudah diproses biasanya memiliki kandungan sodium yang lebih banyak.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif