News Anchor Metro TV Wahyu Wiwoho (Foto: Wahyuwiwoho)
News Anchor Metro TV Wahyu Wiwoho (Foto: Wahyuwiwoho)

Wahyu Wiwoho, Survive dari Covid-19

Rona kisah covid-19
Sunnaholomi Halakrispen • 14 September 2020 11:55
Jakarta: News Anchor Metro TV Wahyu Wiwoho berhasil survive setelah terpapar penyakit Covid-19 (new corona virus). Ia mengetahui dirinya terkena virus SARS-CoV-2 setelah adanya hasil rapid test reaktif pada 3 Juni 2020.
 
Awalnya, ia bersama beberapa rekan kerjanya hendak liputan tim program 15 Minutes Metro TV. Saat akan mengunjungi narasumber, kebetulan tersedia fasilitas rapid test gratis.
 
"Tempatnya itu menyediakan rapid test gratis. Jadi kita semua satu tim tes dan ternyata ada tiga orang yang reaktif. Jadi bukan saya saja," ucap Wahyu dalam Ngobras Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi besoknya (4 Juni 2020) ketika ditindak lanjuti dengan swab, itu cuma saya yang positif (covid-19)," tambahnya.

Perasaan Berkecamuk

Pikiran dan perasaan pun berkecamuk dalam diri Wahyu. Saat itu, pria yang memantau perkembangan kasus covid-19 di Tanah Air ini pun teringat dengan pernyataan tim medis di Wuhan, Tiongkok, ketika berdialog dengannya beberapa bulan sebelumnya.
 
"Dari sekian hal yang penting adalah penyakit ini perang antara psikis dan mental. Jadi saya benar-benar ketika hasil rapid test reaktif, gangguan kejiwaan, stres, psikis itu langsung berasa," kenangnya.
 
Muncul beragam perasaan paranoid hingga sugesti terhadap kondisi dirinya dari waktu ke waktu. Dia berpikir dirinya merasakan demam, padahal tubuhnya tidak dalam kondisi demam.
 
Wahyu Wiwoho, <i>Survive</i> dari Covid-19
Dok. Instagram Wahyuwiwoho
 
"Berasa badan seperti panas, seperti pusing, padahal enggak pusing. Dites suhu juga enggak demam. Jadi memang mental dan psikis itu yang langsung terserang. Itu baru rapid test," kata Wahyu.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif