Berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan Anda tidak berhasil menurunkan berat badan ketika menjalani diet keto. (Foto: Hector Bermudez/Unsplash.com)
Berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan Anda tidak berhasil menurunkan berat badan ketika menjalani diet keto. (Foto: Hector Bermudez/Unsplash.com)

Penyebab Mengapa Diet Keto Anda Gagal

Rona diet
Raka Lestari • 10 Desember 2018 09:00
Jakarta: Diet keto menjadi salah satu program diet yang menjadi populer akhir-akhir ini karena dianggap bisa menurunkan berat badan. 
 
Hal itulah yang membuat diet keto menjadi salah satu tren diet yang banyak dilakukan orang-orang demi bisa menurunkan berta badan. 
 
Aturan dalam diet keto ini cukup mudah, dengan mengonsumsi lemak dalam jumlah yang banyak ditambah jumlah protein yang moderat dan tingkat karbohidrat yang sangat rendah, tubuh Anda akan masuk ke ketosis dan membakar lemak untuk energi daripada karbohidrat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari Health, berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan Anda tidak berhasil menurunkan berat badan ketika menjalani diet keto.
 
1. Anda tidak benar-benar mengalami ketosis
"Jika Anda ingin benar-benar mendapatkan hasil dalam diet keto, Anda harus memastikan bahwa diri Anda benar-benar mengalami ketosis," ujar Chris Mohr, seorang ahli fisiologi olahraga dan ahli gizi. dan ingatlah untuk mencukupi asupan kalori harian Anda sebesar 75-90 persen dengan lemak.
 
2. Anda terlalu banyak mengonsumsi protein
Diet keto sering dianggap sebagai diet tinggi protein, padahal sebenarnya itu tidak benar. Diet keto merupakan diet yang tinggi lemak dan membutuhkan protein dalam jumlah sedang.
 
Terlalu banyak mengonsumsi protein dapat mencegah Anda mengalami ketosis. Mereka yang menjalani diet keto harus mencukupi asupan protein sebanyak 6-25 persen saja.
 
(Baca juga: Dampak Diet Keto bagi Siklus Menstruasi)
 
3. Anda tidak menyadari karbohidrat tersembunyi
Susu, kacang, dan sayuran semuanya adalah makanan yang cocok untuk diet keto, tetapi semuanya mengandung karbohidrat.
 
Jika Anda tidak memerhatikan dengan cermat berapa banyak karbohidrat dalam makanan yang Anda makan dalam kategori tersebut maka hitungan karbohidrat harian Anda mungkin lebih tinggi daripada yang Anda kira.
 
4. Asupan kalori harian Anda terlalu tinggi
"Jika Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh Anda dalam jangka waktu yang lama, Anda akan bertambah gemuk," kata ahli nutrisi Jamie Vespa, RD. 
 
Namun setiap gram lemak memiliki lebih dari dua kali lipat kalori daripada karbohidrat atau protein, jelas Mohr.
 
Jadi itu semua tergantung pada pilihan sumber lemak yang Anda pilih. Bisa saja hanya menambah kalori tetapi tidak menambah rasa kenyang, tambah Mohr.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif