Penelitian menunjukkan bahwa memperkenalkan telur ke menu anak-anak di negara berkembang dapat membantu mengurangi stunting. (Foto: Pexels.com)
Penelitian menunjukkan bahwa memperkenalkan telur ke menu anak-anak di negara berkembang dapat membantu mengurangi stunting. (Foto: Pexels.com)

Satu Telur Sehari Bisa Mengurangi Perkembangan Stunting

Rona kesehatan kesehatan anak perkembangan anak stunting
Kumara Anggita • 06 September 2020 14:00
Jakarta: Saat ini penanganan stunting di Indonesia sudah membaik. Ada perbaikan dari tingkat prevalensi sebesar 37 persen pada 2013 menjadi 27,6 persen pada 2019. 
 
Kendati demikian, stunting masih menjadi permasalahan yang masih menyita banyak pehatian. Dan mungkin permasalahan ini bisa sedikit dibantu dengan telur. Kira-kira kenapa telur bisa berperan di sini ya?
 
Dikutip dari Medical News Today, penelitian menunjukkan bahwa memperkenalkan telur ke menu anak-anak di negara berkembang dapat membantu mengurangi beban pertumbuhan yang terhambat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Studi baru yang dipimpin oleh Lora Iannotti dari Brown School di Washington University di St. Louis, MO juga memberikan bukti lebih lanjut tentang manfaat telur, setelah menemukan bahwa memberi makan satu telur per hari kepada anak-anak selama enam bulan dapat mengurangi risiko stunting.
 
Penemuan ini baru-baru ini dilaporkan dalam jurnal Pediatrics.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif