Kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi serta literasi kesehatan untuk orang tua di tengah situasi pandemi covid-19. (Foto: Istimewa)
Kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi serta literasi kesehatan untuk orang tua di tengah situasi pandemi covid-19. (Foto: Istimewa)

Dukungan untuk Para Ibu, Permudah Akses Nutrisi dan Literasi di Saat Pandemi

Rona kesehatan keluarga
Yatin Suleha • 09 September 2020 17:18
 

Memaksimalkan opsi belanja secara online

Untuk mendukung pemenuhan nutrisi bagi anak bangsa melalui akses nutrisi yang mudah, sejak April 2020, Danone SN Indonesia bekerja sama dengan toko-toko ritel antara lain Indomaret dan Alfamart. 
 
Hal ini guna memaksimalkan opsi belanja online dengan fasilitas layanan pengiriman gratis yang bertujuan memastikan para ibu dapat mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anaknya selama pandemi dengan cara yang paling aman.
 
“Kerja sama Alfamart dengan Danone SN Indonesia merupakan sebuah perwujudan komitmen kami kepada konsumen kami di seluruh Indonesia. Pembelanjaan secara daring memang merupakan pilihan paling aman yang dirasakan oleh banyak ibu. Selama periode April-Juni 2020 tercatat sebanyak lebih dari 100.000 ibu di Indonesia telah menggunakan kemudahan ini untuk pemenuhan nutrisi bagi anak-anaknya,” ujar Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dukungan untuk Para Ibu, Permudah Akses Nutrisi dan Literasi di Saat Pandemi
(Selama di rumah, melalui akun media sosial SGM Eksplor dan Alfamart memberikan tips nutrisi serta memasak makanan sehat yang  bisa dilakukan oleh ibu dan keluarga di rumah. Foto: Istimewa)
 
Hambatan dalam melanjutkan maupun mendapatkan pekerjaan yang dialami orang tua memengaruhi pemenuhan gizi dan imunitas maupun kesehatan jangka panjang anak-anak. 
 
Sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia dengan merek susu pertumbuhan SGM Eksplor aktif juga berkolaborasi bersama dengan berbagai pihak.
 
“Kami bekerja sama dengan Gojek, Alfamart, serta Indomaret untuk mengundang pelanggan setia masing-masing toko ritel untuk berkontribusi mengumpulkan donasi untuk keluarga dan masyarakat terdampak pandemi. Melalui kolaborasi tersebut, kami dapat mengumpulkan donasi sebesar 1 Miliar bagi mitra pengemudi ojek online, maupun 6.000 ibu-ibu dengan pendapatan rendah di seluruh Indonesia,” papar Widianto.
 
“Hal ini bertujuan untuk membantu para orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi keluarganya, khususnya anak dalam masa tumbuh kembang,” tambah Widianto.
 
 
Read All


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif