Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Saat Pandemi Korona kenapa Ingin Balikan dengan Mantan?

Rona Virus Korona romansa virus corona covid-19
Kumara Anggita • 21 April 2020 16:00
Jakarta: Masa-masa pandemi covid-19 kadang membuat beberapa orang melakukan hal-hal yang ajaib. Salah satu hal unik yang kerap dilakukan oleh banyak orang adalah balikan dengan mantan?
 
Ternyata ada alasan mengapa banyak orang melakukan tindakan kurang rasional ini. Berikut penjelasannya dari bustle.
 
Hal ini terjadi karena saat ini Anda merasa tertekan. Menurut Dr. Carla Marie Manly, psikolog klinis dan penulis Joy from Fear, sangat wajar jika Anda ingin menjangkau orang-orang dari masa lalu selama masa-masa stres ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika dunia terasa tidak aman, kita secara alami ingin menemukan rasa normal dan kenyamanan," kata Dr. Manly kepada Bustle.
 
"Seorang mantan yang peduli dapat memberikan rasa aman, kenyamanan, dan kepastian yang sangat penting pada saat kerusuhan,” lanjutnya.
 
Priya (27) mengatakan bahwa pandemi korona ini membuat dia jadi khawatir dengan mantannya. Oleh karena itu, dia merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk membantunya.
 
"Mantan saya memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan saya khawatir tentang dia," katanya kepada Bustle.
 
“Saya mengirim pesan singkat padanya untuk memastikan dia baik-baik saja dan memiliki bahan makanan, dan kita semacam terus mengobrol,” lanjutnya.
 
Meskipun dia tidak yakin dia siap untuk kembali ke sesuatu yang serius, Priya mengatakan bahwa berhubungan kembali secara digital dengan mantannya telah membantunya mengatasi stres.
 
Dr. Manly menyebutkan bahwa tindakan-tindakan seperti ini muncul karena orang saat ini dalam emosi yang tinggi dan tidak bisa meninggalkan rumah. Oleh karena itu, dia menyarankan Anda untuk bersikap jujur saat menghubungi mantan. Ketahuilah intensi apa yang Anda punya.
 
Bila, Anda ingin balikan pun juga bukan masalah. Yang penting Anda ingat kembali mengapa hubungan itu sebelumnya gagal dan apakah Anda siap untuk memulai hubungan tersebut benar-benar dari awal.
 
"Kedua orang perlu melihat dengan solid, jujur ??mengapa hubungan itu gagal dan apa yang dapat dilakukan untuk melanjutkan hubungan dengan cara yang baru dan sehat," kata Dr. Manly.
 
"Ketika Anda jelas tentang tujuan dan kebutuhan Anda, Anda akan dapat menjelaskan dengan mantan Anda tentang apa yang Anda cari,” jelasnya.
 
(FIR)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif