Ganjar Pranowo punya strategi agar pariwisata di Jawa Tengah bisa dibuka dengan protokol keamanan covid-19. (Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)
Ganjar Pranowo punya strategi agar pariwisata di Jawa Tengah bisa dibuka dengan protokol keamanan covid-19. (Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)

Ini Strategi Ganjar Pranowo agar Pariwisata Jateng Bangkit

Rona wisata Kemenparekraf jawa tengah
A. Firdaus • 30 September 2020 06:00
Semarang: Pariwisata di Provinsi Jawa Tengah lambat laun mulai bangkit usai terpukul dengan kehadiran pandemi covid-19. Hal itu tergambar dengan dibukanya kembali 427 dari 690 objek wisata yang ada di Jateng.
 
Namun timbul pertanyaan, apakah terlalu berisiko jika membuka kembali obyek wisata, pada saat covid-19 yang belum kunjung usai? Berkaca pada Bali, meski sempat melandai kasus covid-19, nyatanya kasus tersebut kembali naik di Pulau Dewata.
 
Memang hadirnya covid-19 membuat situasi dilematis. Di satu sisi, kita harus waspada, namun di sisi lain perekonomian masing-masing keluarga harus pulih. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo punya strategi agar pariwisata di daerahnya bisa dibuka, tentunya dengan beberapa penerapan yang dijalankan oleh para pihak terkait.
 
"Awalnya kita uji coba membuka pariwisata di Candi Borobudur. Penerapannya, selain protokol kesehatan dengan 3 M, kami juga membatasi pengunjung yang datang dan yang dibuka hanya area platarannya saja," ujar Ganjar saat menerima Forwaparekraf di Gedung Gubernur Jawa Tengah, Selasa 29 September 2020.
 
 
Halaman Selanjutnya
"Sebab jika naik ke area…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif