Hindari Makanan Manis untuk Tingkatkan Kesuburan (Foto: gettyimages)
Hindari Makanan Manis untuk Tingkatkan Kesuburan (Foto: gettyimages)

Hindari Makanan Manis untuk Tingkatkan Kesuburan

Rona makanan berbahaya kesuburan
Torie Natalova • 09 Januari 2019 15:48
Jakarta: Menyeimbangkan hormon tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Hormon yang seimbang dapat membantu meningkatkan kesuburan, dan makanan bisa membantu Anda menambah kesuburan hingga berpeluang untuk hamil.
 
Menurut ahli kesuburan Zita West, kesuburan adalah peristiwa seluruh tubuh dan wanita diperintah oleh suasana hati, makanan dan hormon mereka. Bahan atau kandungan makanan tertentu memang dapat memastikan kadar hormon tetap seimbang dan terkendali, sambil meningkatkan peluang Anda untuk hamil.
 
1. Gula darah
Makanan manis atau tinggi gula dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam gula darah dan hormon karena keduanya berkaitan erat. Karena gula adalah karbohidrat pelepas yang cepat, gula darah naik dengan cepat setelah dikonsumsi dan diikuti langsung dengan tumbukan yang dapat mempengaruhi kadar energi dan suasana hati. Ketidakseimbangan gula darah dapat mempengaruhi interaksi yang kompleks dari hormon-hormon tertentu, termasuk yang mempengaruhi pelepasan sel telur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Antioksidan
Makanan yang mengandung antioksidan penting untuk membantu menetralisir efek radikal bebas yang dapat membahayakan sel telur. Cairan folikel sekitar ovarium yang mengandung hormon dan nutrisi dapat mengandung radikal bebas yang membahayakan sel telur.
 
3. Keseimbangan estrogen
Ketidakseimbangan estrogen dapat pengaruhi kesuburan wanita dan juga pria. Estrogen asing dapat ditemukan di air dan tanah sebagai hasil dari pestisida dan juga terdapat dalam bahan-bahan seperti kemasan makanan dan minuman plastik.
 
Makanan tertentu dapat membantu menyeimbangkan estrogen seperti proiotik, makanan yang kaya serat, fitoestrogen seperti yang ditemukan dalam kubis, brokoli, kacang-kacangan, gandum, minyak zaitun, dan makanan kaya vitamin B6 seperti pisang, kubis, serta telur.
 

 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif