Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

10 Bahan Herbal yang Bisa Membantu Turunkan Hipertensi

Rona hipertensi obat herbal
Sunnaholomi Halakrispen • 17 September 2020 15:00

3. Kapulaga

Kapulaga merupakan salah satu bumbu masak yang berasal dari India dan sering digunakan dalam masakan Asia Selatan. Studi kecil yang menyelidiki efek kesehatan dari kapulaga pun telah dilakukan.
 
Ditemukan bahwa peserta dengan tekanan darah tinggi melihat penurunan yang signifikan dalam pembacaan tekanan darah mereka. Hal ini setelah mereka mengonsumsi 1,5 gram bubuk kapulaga dua kali sehari selama 12 minggu.
 
Anda dapat memasukkan biji kapulaga atau bubuk kapulaga ke dalam bumbu goreng, sup, dan semur. Bahkan makanan yang dipanggang untuk tambahan rasa khusus. Kemungkinan manfaat kesehatan yang positif pun akan Anda dapatkan.

4. Biji rami

Biji rami kaya akan asam lemak omega-3, dan telah terbukti dalam beberapa penelitian dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah tinjauan menyarankan untuk mengonsumsi 30-50 gram biji rami utuh atau giling per hari, selama lebih dari 12 minggu untuk mendapatkan manfaat terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biji rami dapat melindungi diri dari penyakit kardiovaskular aterosklerotik dengan mengurangi kolesterol serum, meningkatkan toleransi glukosa, dan bertindak sebagai antioksidan. Anda bisa memasukkan bahan herbal ini ke makanan rumahan Anda.
 
Keunggulan biji rami adalah dapat diaduk ke dalam hampir semua hidangan. Mulai dari sup, makanan yang dipanggang, hingga ke dalam smoothie. Sementara itu, menyimpan biji rami di dalam lemari pembeku dapat membantunya mempertahankan potensi yang optimal.

5. Bawang putih

Bumbu beraroma tajam ini tidak hanya memberi rasa pada makanan. Bawang putih memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah Anda, dengan membantu meningkatkan zat dalam tubuh yang dikenal sebagai oksida nitrat.
 
10 Bahan Herbal yang Bisa Membantu Turunkan Hipertensi
Zat tersebut dapat menyebabkan pembuluh darah Anda rileks dan melebar. Ini memungkinkan aliran darah lebih leluasa dan mengurangi tekanan darah.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif