Salah satu tanda hubungan yang beracun adalah ketika pasangan ingin memutuskan hubungan antara Anda dengan teman dan keluarga. (Foto Ilustrasi: Yoann Boyer/Unsplash)
Salah satu tanda hubungan yang beracun adalah ketika pasangan ingin memutuskan hubungan antara Anda dengan teman dan keluarga. (Foto Ilustrasi: Yoann Boyer/Unsplash)

Tanda-tanda Anda dalam Hubungan yang Beracun

Rona hubungan pasangan
Kumara Anggita • 04 Juni 2019 14:08
Jakarta: Saat masih awal menjalin hubungan, semua terasa menyenangkan dan sempurna. Anda termotivasi untuk melakukan banyak hal, Anda jadi lebih positif seakan dunia berpihak kepada Anda.
 
Seiring berjalannya waktu, banyak masalah dan satu sama lain saling menunjukan sisi terburuk masing-masing. Mungkin Anda terlalu nyaman untuk keluar dari hubungan atau tidak sadar bahwa situasi ini begitu merugikan.
 
Kenali tanda-tanda bahwa hubungan Anda sesungguhnya sudah 'beracun'. Saatnya untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Berikut tanda-tanda hubungan Anda sedang beracun seperti yang dilansir dari Reader's Digest:

-Anda merasa mual dan tidak nyaman dekat pasangan

Pakar hubungan, Sofia Milan, menyatakan bahwa tubuh memiliki mekanisme yang cerdas. Ketika ada makanan beracun, maka tubuh akan segera untuk membuangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menariknya, penyakit fisik sering muncul dengan sendirinya pada orang dalam hubungan beracun. Bertanya pada diri sendiri, apa akar penyebab dari perasaan sakit ini? Jika pasangan adalah orang yang pertama kali dipikirkan, ini jadi pertanda bahwa Anda harus mengevaluasinya.

-Selalu bertengkar

Bertengkar baik untuk hubungan, namun menurut seorang psikoanalis, Sue Kolod, PhD kesalahpahaman terus-menerus adalah pertanda yang buruk. Jika pasangan saling mengenal satu sama lain maka harusnya ada pemahaman di dalamnya.

-Pasangan ingin mengendalikan Anda

Kolod menyatakan bahwa salah satu tanda hubungan yang beracun adalah ketika pasangan ingin memutuskan hubungan antara Anda dengan teman dan keluarga. Ini adalah upaya untuk mengendalikan dan memanipulasi Anda.

-Hubungan terasa tidak menyenangkan

Milan mengungkapkan bahwa mulai ada muncul pemikiran seperti 'Ini tidak seperti dulu lagi' atau 'Ini tak terasa enak lagi'. Kalimat itu merupakan tanda Anda berada dalam hubungan yang beracun.
 
Dalam hubungan yang sehat kedua belah pihak berkerja untuk menjadi diri masing-masing dan berkomitmen. Jika Anda merasa bahwa pasangan sudah tak seperti pasangan lagi bahkan menjatuhkan Anda terus-menerus, maka bersiap-siaplah.
 
Cobalah untuk lebih sensitif pada hati Anda. Apakah bersamanya membantu Anda untuk mengeluarkan sisi terbaik Anda atau sebaliknya? Sebelum Anda kehilangan diri Anda, selamatkan tubuh serta perasaan Anda sekarang juga.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif