Ketika Anda mulai mengalami salah satu dari hal bersama seseorang,  bukan tak mungkin hubungan Anda dengannya menuju pintu perpisahan. (Foto Ilustrasi: Issam Hammoudi/Unsplash.com)
Ketika Anda mulai mengalami salah satu dari hal bersama seseorang, bukan tak mungkin hubungan Anda dengannya menuju pintu perpisahan. (Foto Ilustrasi: Issam Hammoudi/Unsplash.com)

Ketahui 5 Tahapan Putus Cinta

Rona hubungan pasangan
Torie Natalova • 14 Januari 2019 09:02
Jakarta: Hubungan asmara tidak selalu berakhir ke jenjang pernikahan. Perpisahan yang menyedihkan seringkali terjadi, bahkan beberapa di antaranya tanpa sebab yang jelas.

Sebuah studi terbaru telah mengidentifikasi bahwa ada lima tahap berbeda yang dialami setiap hubungan selama putus. Mulai dari menyadari Anda sudah inginkan putus hingga benar-benar berpisah dari si dia.

Berikut adalah lima tahap perpisahan berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Tennessee.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



1. Pra-perenungan
Ini adalah tahap sebelum Anda pernah berpikir untuk putus. Misalnya, ketika Anda masih merasa benar-benar bahagia bersamanya dan suasana romantis ketika menghabiskan waktu bersama.
2. Perenungan
Tanda-tanda pertama bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubugan Anda, ketiga keraguan mulai memasuki pikiran dan masih berpikir bahwa ini mungkin tidak 'benar'.

3. Persiapan
Anda memutuskan ingin mengakhiri hubungan dengan si dia, tetapi tidak yakin bagaimana cara melakukannya. Tahap ini saja dapat berlangsung berbulan-bulan karena salah satu pihak merasa tidak yakin akan putus, khawatir menyakiti perasaan yang lain atau tidak memiliki keberanian untuk mengakhiri hubungan.

4. Aksi
Tahap di mana Anda benar-benar mengambil risiko dan mengakhirinya. Ini bisa terjadi tiba-tiba dalam beberapa kasus dan mengakibatkan ikatan terputus. Bagi orang lain, ini bisa jadi proses bicara alasan berpisah sedikit demi sedikit.

5. Mengatur Kembali Hidup
Bagian paling menyedihkan dari sebuah perpisahan adalah di mana Anda harus saling memberikan barang milik masing-masing, dan akhirnya mengucapkan selamat tinggal. Jika dalam waktu dekat Anda dan si dia tidak kembali lagi bersama, penelitian menyarankan Anda untuk tidak pernah lagi bersamanya.

Kini Anda tahu, ketika Anda mulai mengalami salah satu dari hal di atas, bukan tak mungkin hubungan Anda dengannya menuju pintu perpisahan.

Langsing Gak Bisa Langsung



(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi