Pengumuman pemenang dari lomba bertutur yang dilakukan secara online.  (IFoto: Istimewa)
Pengumuman pemenang dari lomba bertutur yang dilakukan secara online. (IFoto: Istimewa)

Perpusnas Umumkan Pemenang Final Lomba Bertutur Tingkat Nasional

Rona manfaat membaca
K. Yudha Wirakusuma • 10 September 2020 19:21
Jakarta: Keluarga menjadi lingkungan pertama yang merangsang anak untuk meningkatkan daya kreatifitas. Salah satu kreatifitas anak dapat tumbuh dengan membaca dan bertutur. 
 
Selain keluarga, pemerintah pun memiliki peran penting untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Guna meningkatkan kegemaran membaca dan bertutur pada anak Perpustakaan Nasional (Perpusnas) tiap tahun rutin menyelenggarakan Lomba Bertutur Tingkat Nasional untuk para siswa siswi kelas 5 SD/MI. 
 
Hari kamis 10 September 2020 ini adalah puncaknya acaranya sekaligus tahap terakhir. Yaitu pengumuman pemenang dari lomba bertutur yang dilakukan secara online

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari Total peserta yang masuk dalam grand final sebanyak 34 peserta yang berasal dari 34 provinsi, dewan juri akhirnya menetapkan 12 siswa sebagai pemenang.
 
Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando, kamis, 10 Sepember 2020, menyampaikan apresiasinya kepada para siswa yang masuk dalam grand final Lomba Bertutur Tingkat Nasional. Karena sejak 7-10 september 2020 seluruh penampilannya begitu hebat dan memukau.
 
“Saya sebagai Kepala Perpusnas turut berbahagia, karena ternyata setelah melihat penampilan semua anak-anak dari 34 provinsi saya percaya tidak akan ada yang meragukan lagi bahwa anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang cerdas,  anak yang siap bersaing dengan kompetisi global pada saatnya nanti.,” kata Syarif Bando.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif