Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq meninjau petugas haji di Makkah. Foto: MCH 2022.
Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq meninjau petugas haji di Makkah. Foto: MCH 2022.

Petugas Haji Diingatkan Menjaga Tanggung Jawab terhadap Jemaah

Haji Haji 2022 ibadah haji haji
Sobih AW Adnan • 28 Juni 2022 23:25
Makkah: Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berdialog dengan sejumlah petugas haji kelompok terbang Solo, Padang, dan Balikpapan. Ia mengingatkan pentingnya pelayanan terbaik bagi para jemaah haji Indonesia.
 
"Tanggung jawab dari para petugas haji adalah melayani dan membahagiakan ratusan ribu jemaah asal Indonesia," kata Maman di Hotel Al Kiswah, Kawasan Jarwal, Makkah, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Selain memberikan wejangan, Maman juga berupaya memotivasi dan menghibur para petugas haji. Salah satunya, mengadakan kuis berhadiah. Para peserta yang hadir tampak menyambut antusias tantangan untuk membuat dua kalimat dalam bahasa Arab yang terdiri dari satu akar kata, hanya dengan mengubah serta menukar posisi hurufnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bikin kata bahasa Arab bermakna 'layani aku bahagiakan aku,' syaratnya adalah menukar huruf syin ke depan alif," ujar Maman.

Baca:DPR Nilai Pelayanan Haji Indonesia Cukup Baik


Banyak dari para petugas mengacungkan tangan karena diiming-imingi hadiah SAR100. Sayangnya dari lima penjawab, belum ada yang mampu mengulasnya dengan sempurna. Namun, Maman tetap memberikan hadiah masing-masing SAR100 (setara Rp395 ribu).
 
Maman pun menuliskan jawabannya sendiri, "Saaidni, Asidni", yang artinya, layani aku muliakan aku.
 
"Yang membahagiakan jemaah haji tentu pula akan mendapatkan kebahagiaan dari Allah dan Rasulullah di dunia dan akhirat," pesan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, Majalengka tersebut.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif