Keju Quick Melt sendiri lebih bervariasi dalam proses pemasakan, misalnya bisa digunakan untuk topping makanan panggang cepat saji atau makanan yang dikukus. (Foto: Iowagirleats.com)
Keju Quick Melt sendiri lebih bervariasi dalam proses pemasakan, misalnya bisa digunakan untuk topping makanan panggang cepat saji atau makanan yang dikukus. (Foto: Iowagirleats.com)

Ini Perbedaan Keju Cheddar dengan Keju Quick Melt

Rona keju
Sri Yanti Nainggolan • 31 Mei 2017 13:28
medcom.id, Jakarta: Pecinta keju tentunya tahu ada dua jenis keju yang paling umum ditemui, yaitu keju Cheddar dan keju Quick Melt. Apa perbedaan keduanya?
 
"Untuk memasak menggunakan jenis keju, kita harus tahu ingin masak apa. Misalnya, kalau ingin yang kriuk atau gurih, pilih Cheddar," ujar food blogger Endang Indriani dalam temu media Kraft Berbagi Kreasi, Selasa (30/5/17) lalu.
 
(Baca juga: Tebak Kepribadian Melalui Keju Favorit Anda)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini Perbedaan Keju Cheddar dengan Keju Quick MeltKeju Cheddar adalah jenis keju olehan siap saji yang lebih terasa dan memiliki hasil parutan yang lebih kering dengan tampilan keemasan setelah dipanggang.
 
Sementara jenis keju Quick Melt memiliki tekstur lembut dan mudah meleleh ketika dipanaskan. Selain itu, keju ini juga memiliki warna kuning agak ketuaan atau lebih gelap daripada keju Cheddar.
 
Keju Quick Melt sendiri lebih bervariasi dalam proses pemasakan, misalnya bisa digunakan untuk topping makanan panggang cepat saji atau makanan yang dikukus.
 
Selain itu, keju ini bisa juga digoreng dalam bentuk isian makanan. Salah satunya adalah sebagai isi risoles dengan proses penggorengan maksimal lima menit.
 
Keju Quick Melt umumnya digunakan sebagai saus pada makanan tertentu karena memiliki tekstur yang lembut sehingga enak dicocol. 
 

 


 

(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif