Pelaku sektor Parekraf di Bali harus dapat menjalankan protokol kesehatan menjelang pembukaan wisata di Bali. (Foto: Pexels.com)
Pelaku sektor Parekraf di Bali harus dapat menjalankan protokol kesehatan menjelang pembukaan wisata di Bali. (Foto: Pexels.com)

Jelang Pembukaan Wisata Bali Menparekraf Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Rona wisata Kemenparekraf
Raka Lestari • 28 Juli 2020 09:00
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berencana untuk kembali membuka sektor pariwisata mulai 31 Juli 2020 mendatang.
 
Mengenai rencana tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengingatkan agar pekerja serta pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali mempersiapkan diri dan terus menjalankan protokol kesehatan
 
Wishnutama Kusubandio dalam pesannya dalam acara peluncuran "Video Bali Bangkit" yang digelar Yayasan Puri Kauhan Ubud dan Pemerintah Provinsi Bali, Minggu, 26 Juli 2020 mengatakan bahwa saat ini Indonesia telah mulai memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Termasuk untuk kegiatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali yang akan mulai beroperasi kembali secara bertahap.
 
Jelang Pembukaan Wisata Bali Menparekraf Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
(Saat ini situasi Bali sudah mulai kondusif, karena itu upaya untuk percepatan pemulihan ekonomi akan segera dilakukan. Foto: Pexels.com)
 
"Saya sangat bersyukur kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali akan mulai beroperasi, untuk itu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali diharapkan terus dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan penuh kedisiplinan," kata Wishnutama Kusubandio.
 
Menurut Wishnutama, sektor pariwisata adalah bisnis kepercayaan sehingga para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali harus dapat menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu membangun rasa percaya wisatawan akan rasa aman saat berkunjung ke Bali.
 
"Kami bersama kementerian dan lembaga lainnya terus berupaya agar dapat memberikan berbagai bantuan tambahan bagi pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan," kata Wishnutama.
 
Berbagai macam upaya tersebut diharapkan agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera pulih dan bangkit kembali.
 
Jelang Pembukaan Wisata Bali Menparekraf Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
(Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berencana untuk kembali membuka sektor pariwisata mulai 31 Juli 2020 mendatang. Foto: Pexels.com)
 
"Saya sangat percaya dalam setiap krisis selalu ada peluang dan saya yakin masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali akan mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada sebaik mungkin agar segera bangkit kembali," kata Wishnutama.
 
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, pihaknya telah membentuk dua tim yang masing-masing berfokus pada penanganan covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi atas dampak dari covid-19.
 
Saat ini situasi sudah mulai kondusif, karena itu upaya untuk percepatan pemulihan ekonomi akan segera dilakukan.
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif