(Gerai bisnis food & beverages, Goola, kembali diresmikan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Medcom.id/Abas)
(Gerai bisnis food & beverages, Goola, kembali diresmikan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Medcom.id/Abas)

Gibran Resmikan Outlet Goola Kelima

Rona kuliner nusantara
Dhaifurrakhman Abas • 05 Juli 2019 18:37
Jakarta: Gerai bisnis food & beverages, Goola, kembali diresmikan pada Jumat, 5 Juli 2019. Kali ini, outlet Goola dibuka di basement foodhall Plaza Indonesia dan Pacific Place level 4, Jakarta.
 
Inisiator Goola, Gibran Rakabuming Raka, menyebut outlet yang ada di Plaza Indonesia dan Pacific Place ini merupakan outlet ke lima yang hadir di Indonesia. Goola akan terus dikembangkan hingga 100 outlet sampai dengan tahun 2020.
 
"Dengan hadirnya Goola, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia melalui modernisasi minuman tradisional," kata Gibran, dalam peresmian Goola di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat 5 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyebut, Goola dihadirkan agar masyarakat Indonesia memiliki kebanggan atas produk-produk khas nusantara. Sebab, varian menu Goola merupakan hasil transformasi minuman tradisional khas nusantara yang dikemas secara modern.
 
“Kami pakai 100 persen bahan asli Indonesia dan kemasan kekinian, citarasa asli yang ditransfomasi modern," ungkap dia.
 
Hadirnya dua outlet baru di Plaza Indonesia dan Pacific Place diharapkan memudahkan pencapaian Goola untuk mengenalkan produk minuman khas nusantara kepada masyarakat. Sebab, lokasi yang dipilih dianggap akan memudahkan para pencinta kuliner mendapatkan produk tersebut.
 
"Kami ingin minuman lokal lebih mudah digapai dan dikonsumsi masyarakat. Oleh larena itu kami menghadirkan Goola di lokasi yang strategis dan pentajian modern," sambung Gibran.
 
Hingga kini, kata Gibran, Goola sudah menghadirkan 22 ragam minuman khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Varian minuman tersebut juga dilengkapi bubble ala Indonesia yang dibuat dari sagu mutiara, susu kelapa dan gula aren.
 
"Kita punya brand yang enggak kalah sama kompetitor. Ini 100 persen lokal juga bahan bakunya dari lokal," sambung dia.
 
Sebelumnya, gerai Goola sudah dibuka di Cikini, Tokopedia Tower, dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading. Goola menyajikan minuman khas Indonesia seperti es doger, es cincau, dan ketan hitam dengan cara kekinian dan nama yang unik seperti Es Doger Jeger dan Es Merdeka 45.
 
Dengan bertambahnya dua outlet yang hadir di Plaza Indonesia dan Pacific Place ini, Gibran berharap Goola dapat diterima dan diramaikan oleh masyarakat Indonesia. Dengan begitu, gaung produk asli Indonesia bisa dikenal sampai luar negri.
 
"Sehingga menjadi pencetus kebangkitan minuman nasional yang mampu bersaing di kancah internasional," tandasnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif