SURGA BAWAH LAUT WAKATOBI: Pemandangan bawah laut di Pulau Hoga, salah satu titik penyelaman di Pulau Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (Foto: MI/Panca Syurkani)
SURGA BAWAH LAUT WAKATOBI: Pemandangan bawah laut di Pulau Hoga, salah satu titik penyelaman di Pulau Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (Foto: MI/Panca Syurkani)

Melihat dari Dekat Laut Wakatobi yang Istimewa

Rona pariwisata indonesia pesona wakatobi
Sunnaholomi Halakrispen • 27 Mei 2020 16:03
Jakarta: Tempat ini disebut sebagai Taman Laut Nasional yang mencakup seluruh Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Terdiri dari total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan berbagai spesies spesies terumbu karang tropis yang berwarna-warni.
 
Dikutip dari laman resmi Indonesia Travel, Wakatobi secara luas diakui memiliki jumlah spesies terumbu karang dan ikan tertinggi di dunia. Pulau-pulau tersebut juga terkenal sebagai penghalang karang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia.
 
Di sini bisa ditemukan pinggiran, pulau karang, dan terumbu karang penghalang. Selain itu, juga menawarkan lebih dari 50 lokasi menyelam spektakuler yang mudah diakses dari pulau-pulau utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Wakatobi, Anda bisa menemukan habitat spesies ikan. Mulai dari ikan yang besar dan kecil, taman bermain lumba-lumba, kura-kura, dan bahkan paus. 
 
Wakatobi sendiri dikatakan memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia. Hal ini jika dibandingkan dengan dua pusat penyelaman terkenal di dunia, Laut Karibia hanya memiliki 50 spesies dengan 300 spesies terumbu karang di Laut Merah, di Mesir.

Cara untuk ke Wakatobi

Maskapai yang terbang ke Baubau dari Jakarta, Bali atau Surabaya adalah Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Airline. Dari Baubau, selanjutnya Anda harus naik perahu ke Wakatobi.
Sementara itu, ada juga Wakatobi Dive Resort yang mengoperasikan penerbangan Charter. Sehingga, layanan mereka dapat mengambil penumpang dari Bali yang tiba langsung di pulau Tomia.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif