Salah satu jajanan yang dijajakan di Festival Ayo Makan (Foto: Muhammad Rojani/Medcom.id)
Salah satu jajanan yang dijajakan di Festival Ayo Makan (Foto: Muhammad Rojani/Medcom.id)

Festival 'Ayo Makan' Hadirkan 3 Ribu Jajanan Khas Kaki Lima

Rona kuliner nusantara
Medcom • 27 November 2019 21:25
Jakarta: Marriot International menggelar Festival 'Ayo Makan'. Festival ini bertajuk Street Food Festival, yang dibuka di Hotel Aloft Jakarta Wahid Hasyim, Rabu 27 November.
 
Festival 'Ayo Makan' menghadirkan berbagai jenis jajanan khas kaki lima, dan bakal tersedia di 40 Hotel dan resort Marriot International. Festival ini bakal digelar hingga 15 Januari 2020.
 
Area Director of Operations Marriot International Indonesia, Ricarda Schneider, mengatakan tujuan diadakannya festival 'Ayo Makan' ini. Menurutnya acara tersebut merupakan apresiasi atas jajanan khas kaki lima di masing-masing daerah di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Melalui program ini, kami memberikan akses eksklusif bagi para tamu untuk mencicipi jajanan khas kaki lima dengan demonstrasi masak secara langsung,” jelas Ricarda.
 
Festival 'Ayo Makan' Hadirkan 3 Ribu Jajanan Khas Kaki Lima
Area Director of Operations Marriot International Indonesia, Ricarda Schneider (Foto: Deden/Medcom.id)
 
Nantinya setiap hotel Marriot, menurut Ricarada, akan berpartisipasi menawarkan berbagai makanan khas daerahnya masing-masing. Tentunya dengan resep warisan yang otentik dan sederhana.
 
“Karena Indonesia memiliki jajanan yang khas kaki lima yang lezat, kami ingin memberikan apresiasi atas hal itu,” tambah Ricarda.
 
Festival 'Ayo Makan' Hadirkan 3 Ribu Jajanan Khas Kaki Lima
Salah satu makanan yang dijajakan. (Foto: Deden/Medcom.id)
 
Beberapa menu yang dijajakan di antaranya Pisang bakar colenak, bakmi ayam, ketoprak, soto mie bogor, toge goreng, mie ayam jack, dan seblak.
 
“Begitu banyak koki berbakat yang ikut serta untuk menciptakan pengalaman kuliner yang luar biasa. Mereka akan menunjukkan keahliannya dalam berkreasi dan menghias ulang jajanan khas kaki lima di festival ini,” pungkas Ricarda.
 
Muhammad Deden Rojani
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif