Mau tahu keseruan Chef Gordon Ramsay makan durian khas Sumatra yang terkenal bau? Ini kisahnya. (Foto: Dok. Instagram National Geographic Channel/@National Geographic Channel)
Mau tahu keseruan Chef Gordon Ramsay makan durian khas Sumatra yang terkenal bau? Ini kisahnya. (Foto: Dok. Instagram National Geographic Channel/@National Geographic Channel)

Momen Gordon Ramsay Mencoba Durian Sumatra

Rona kuliner
Raka Lestari • 30 Juni 2020 14:27
Jakarta: Ketika sedang melakukan syuting untuk sebuah tayangan program televisi yang dibintanginya, Chef Gordon Ramsay memberanikan diri untuk mencoba durian Sumatra. Durian Sumatra yang terkenal akan wanginya yang cukup kuat, membuat Gordon Ramsay terkejut.
 
Dalam cuplikan program tersebut, Gordon Ramsay terlihat menutup hidungnya ketika akan mencoba durian. Melalui Instagram story miliknya, Gordon Ramsay menuliskan “My least favourite tmrw on UnCharted on @natgeochannel.”
 

("Sumatran Durian has a reputation for being the smelliest fruit on the planet. #Uncharted @gordongram," tulisnya dalam akun National Geographic Channel/@National Geographic Channel)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Durian berasal dari berbagai jenis yang berasal dari satu genus Durio dan menghasilkan bau yang cukup kuat. Dilansir dari Wikipedia, Durio adalah nama marga durian, termasuk ke dalam suku Malvaceae (dahulu Bombacaceae), anak suku Helicteroideae. Dari sekitar 27-30 spesies anggota marga ini, sejauh ini diketahui sembilan spesies yang menghasilkan buah yang dapat dimakan.
 
Ada 30 jenis spesies Durio yang dikenali, tetapi hanya ada 9 spesies yang aman untuk dikonsumsi. Dan ada lebih dari 400 varietas durian yang tersebar paling banyak di Thailand dan Malaysia.
 
Pada cuplikan video dari Instagram story miliknya, Gordon Ramsay terlihat tidak begitu senang mencium bau durian yang memang sangat khas tersebut. Meskipun terlihat tidak begitu bersemangat, Gordon Ramsay berhasil mencicipi durian.
 
Ia pun mengatakan bahwa bentuk buah durian ketika sudah dibuka mirip seperti otak manusia. Meskipun harus bersusah payah, akhirnya Gordon Ramsay berhasil menelan durian tersebut. 
 
Chef berusia 53 tahun tersebut memang sedang melakukan syuting di Indonesia beberapa waktu lalu untuk sebuah program televisi yang ditayangkan oleh National Geographic. 
 
Pada acara tersebut, Gordon Ramsay juga diharuskan membuat rendang khas Indonesia. Dan tidak hanya membuat rendang, Gordon Ramsay diharuskan juga menpelajari budaya yang ada di sekitar. Termasuk mencicipi durian, yang menurutnya adalah salah satu makanan yang paling tidak ia sukai.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif