Negeri Pasundan menawarkan pariwisata yang berbeda, sebuah kota yang menyediakan wisata alam dari siang hingga malam hari. (Foto: Dok. Pegipegi.com)
Negeri Pasundan menawarkan pariwisata yang berbeda, sebuah kota yang menyediakan wisata alam dari siang hingga malam hari. (Foto: Dok. Pegipegi.com)

Tempat Wisata Malam di Bandung

Rona wisata bandung
Dhaifurrakhman Abas • 07 Mei 2019 15:23
Bandung menyajikan panorama yang khas, segar, dengan aneka tempat baik siang maupun malam hari. Selain Bukit Moko yang memberikan pemandangan malam yang menakjubkan, beberapa seperti Caringin Tilu, Puncak Cimubuleuit, atau Bukit Bintang Dago juga bisa jadi alternatif wisata malam Anda di Bandung.
 

 
Jakarta:
Selalu ada hal menarik jika kita berbicara soal pariwisata kota Bandung. Sebab negeri Pasundan menawarkan pariwisata yang berbeda, sebuah kota yang menyediakan wisata alam dari siang hingga malam hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya saja ketika ingin menikmati hamparan indah kota Bandung sambil menikmati taburan cahaya bintang di langit malam. Anda bisa segera tancap gas ke tempat wisata Bukit Moko.
 
Pertanyaanya, apakah Anda pernah berkunjung ke puncak Bukit Moko? Jika belum, maka salah satu wisata alam ini wajib Anda kunjungi ketika berada di kota Bandung.
 

Berlokasi di Desa Cimenyan, kabupaten Bandung, tempat wisata ini menawarkan panorama malam kota Bandung yang indah dari atas ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut.
 
Sebuah lokasi menawan yang dipenuhi perbukitan dan ditutupi hutan pinus nan lebat.
 
Mahfum, lokasi ini awalnya merupakan hutan pinus yang dikembangkan Perhutani menjadi tempat wisata alam. Puncak ini resmi didirikan pada 23 September 2014.
 
Tidak hanya menyaksikan keindahan malam kota Bandung saja. Anda juga bisa menyaksikan sinar matahari yang terbenam dari atas puncak Bukit Moko Romantis. Amat cocok diabadikan melalui lensa kamera Anda.
 
Tempat Wisata Malam di Bandung
(Berlokasi di Desa Cimenyan, kabupaten Bandung, Bukit Moko menawarkan panorama malam kota Bandung yang indah dari atas ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut. Foto: Dok. Instagram Ratih Anggraeni Dewi/@ratihanggraenidewi)
 
Selain itu, Bukit Moko juga memiliki berbagai fasilitas seru lainnya. Antara lain hiking dan menjelajahi hutan pinus yang merupakan area perkemahan.
 
Harga tiket masuknya cukup murah. Hanya membayar mulai dari Rp15 ribu saja, Ada sudah bisa menikmati pesona alam yang indah dari atas puncak ini.
 
Namun Anda disarankan membawa kendaraan pribadi untuk mencpai lokasi wisata ini. Sebabnya, hampir tidak ada ditemukan angkutan umum yang lalu-lalang melintasi jalur menuju Bukit Moko.
 
Nah, untuk mencapai Bukit Moko, ada tiga jalur yang bisa dipilih. Pertama lewat jalan Bojong Koneng. Ini merupakan salah satu jalur tercepat, namun mempunyai medan yang paling berat dan ekstrem.
 
Selain itu, Anda bisa memilih alternif lain dengan melintasi Jalan Cimuncang. Dengan kondisi jalan berbatu dan berkelok-kelok, disarankan Anda menggunakan kendaraan dengan kondisi prima.
 
Adapun jalur paling mulus yang bisa dilintasi adalah dengan mengakses Jalan Padasuka. Selain mulus, lintasan ini sudah dilengkapi peta penunjuk arah untuk mempermudah Anda sampai di lokasi tujuan.
 
Tempat Wisata Malam di Bandung
(Kampung Daun adalah Culture Gallery and Cafe menyuguhkan pemandangan indah baik siang dan malam hari. Foto: Dok. Instagram Kampung Daun/@kampungdaun)
 
Selain Bukit Moko, wisata malam lainnya yang bisa Anda kunjungi antara lain:

1. Caringin Tilu

Lokasinya berada di daerah Padasuka, kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat.

2. Puncak Cimubuleuit

Puncak ini berada di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

3. Dago Tea House

Alamatnya berlokasi di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Bandung, Jawa Barat.

4. Bukit Bintang Dago

Lokasinya ada di Jalan Dago Pakar Permai VI No 29, Mekarsaluyu, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

5. Kampung Daun

Kampung Daun adalah Culture Gallery and Cafe menyuguhkan pemandangan indah baik siang dan malam hari, berada di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif