Pameran kesenian suku Kamoro
Pameran kesenian suku Kamoro

Seni Patung dari Suku Kamoro Papua Dipamerkan di Jakarta

Rona pameran seni
Dhaifurrakhman Abas • 07 Desember 2019 08:31
Jakarta: Karya seni patung dari suku Kamoro, Papua dipamerkan di Dharmawangsa Residence, Jakarta pada 6-7 Desember 2019. Selama dua hari para pencinta seni bisa menikmati aneka kayu dan membelinya jika berminat.
 
Penggagas pameran, Yuli Ismartono mengatakan, pameran ini sengaja diselenggarakan di Jakarta agar banyak orang mengenal karya seni dari suku Kamoro. Apalagi, wartawan senior ini menyebut patung yang dihasilkan suku asli Indonesia ini begitu indah.
 
"Kalau kita melihat, begitu banyak karya Indah yang dihasilkan seniman suku Kamoro ini. Namun sayang karena jauhnya Papua, tidak banyak orang yang mengetahuinya,” kata Yuli melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yuli mengharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa datang ke Dharmawangsa Residence untuk memberikan apresiasi terhadap pameran ini. Sebabnya ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang menginginkan liburan akhir pekan menyenangkan nan edukatif.
 
“Tentunya saya berharap juga ada pejabat negara atau Duta besar negara yang bisa datang,” ujar Yuli.
 
Pameran kesenian suku Kamoro berlangsung di Dharmawangsa Residence, Jakarta pada 6-7 Desember 2019. Tak hanya pameran patung, suku Kamoro juga datang untuk menampilkan kebolehannya bermusik lewat alat musik khas yang biasa mereka mainkan.
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif