Poster Art Jakarta (Foto: Art Jakarta)
Poster Art Jakarta (Foto: Art Jakarta)

Antusiasme Penggemar Seni Tinggi, Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua Digelar

Hiburan pameran seni
Medcom • 16 Desember 2020 19:26
Jakarta: Art Jakarta Virtual 2020 telah berlangsung selama dua bulan dan telah menampilkan sekitar 800 karya di ruang virtual ini. Art Jakarta Virtual 2020 dikunjungi lebih dari 30,000 pengunjung selama bulan pertama (Oktober-November). Atas antusiasme itu, akan digelar Art Jakarta Visual  yang akan berlangsung dari 16 Desember 2020 hingga 15 Februari 2021.
 
Edisi Kedua akan menampilkan 400 karya baru setiap bulannya dan didukung dengan program seperti Art Talk, Artist’s Studio Visit, dan Collector’s Visit. Untuk menambah keseruan, di edisi kedua ini kami akan menampilkan karya-karya yang dipilih oleh beberapa kolektor dan
pencinta seni dalam program Collector’s Selection. Semua program ini akan ditayangkan melalui akun media sosial Art Jakarta.
 
Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua akan menampilkan karya-karya seniman dari 38 galeri seni rupa (27 galeri Indonesia dan 11 galeri Internasional)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa galeri peserta akan menampilkan pameran tunggal karya-karya senimannya diantaranya Can’s Gallery yang menampilkan seniman dengan aliran Pop Surealis Oky Rey Montha, CGartspace akan menampilkan karya Justian Jafin, Gudang Gambar akan menampilkan karya Ricky Qalibi, Puri Art Gallery akan menampilkan karya seniman spesialis lukisan cat air Sasya Tranggono, dan Ruci Art Space akan menampilkan karya seniman Ruth Marbun.
 
Di acara edisi kedua ini, OPPO Indonesia bekerja sama dengan sepuluh seniman ternama Indonesia yaitu Aditya Novali, Agan Harahap, Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Heri Dono, Mella Jaarsma, Naufal Abshar, R. E. Hartanto, Syagini Ratna Wulan, dan Uji “Hahan” Handoko melalui OPPO Find Art. Karya digital dengan edisi terbatas dari ke sepuluh seniman ini dapat dibeli langsung oleh pengunjung OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua.
 
Di ruang pameran OPPO Find Art kali ini akan hadir karya dari Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Naufal Abshar, R. E. Hartanto dan Syagini Ratna Wulan. Karya mereka dalam bentuk satu set karya orisinil dan ukiran di perangkat terbaru OPPO Find X2 akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan kepada komunitas seniman Indonesia.
 
Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, mengatakan, "OPPO sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Art Jakarta untuk menampilkan sebuah pengalaman baru art fair yang dihadirkan secara virtual dalam OPPO Art Jakarta Virtual 2020 ini. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung industri seni dan kreatif agar pekerja seni dapat menghadirkan karya-karya inspiratif dan menjadi kebanggaan Indonesia. Melalui OPPO Find Art, kami menggandeng para sepuluh seniman ternama yang dipercaya mampu merepresentasikan nilai OPPO di setiap karya mereka. Semoga para pengunjung dapat menikmati karya-karya unik di OPPO Find Art dan karya lainnya di OPPO Art Jakarta Virtual 2020 secara keseluruhan."
 
“Kami, AGSI, sangat menyambut baik kegiatan OPPO Art Jakarta Virtual 2020 sebagai alternatif baru menyesuaikan kondisi pada saat ini. Kegiatan daring/virtual seperti ini merupakan langkah yang diperlukan oleh kami agar tetap dapat melakukan kegiatan senirupa tahunan seperti art fair. Kepada tim OPPO Art Jakarta Virtual 2020 kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya
dan selamat semoga semakin sukses di masa mendatang.” ungkap Maya Sujatmiko, Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia .
 
Adapun 38 galeri yanag terlibat dalam pameran virtual ini adalah:
 
Andi’s Gallery
Arario Gallery
Art Agenda, JKT
Art Seasons
Art Xchange
Artemis Art
ArtSerpong Gallery
Artsociates-Lawangwangi
Artsphere Gallery
Baik + Khneysser
Bale Project
CAN’S Gallery
CGArtSpace
Colaborea
D Gallerie
Edwin’s Gallery
Equator Art Project
Façade
Gajah Gallery
Gudang Gambar
Hatch Art Project
ISA Art and Design
Kohesi Initiatives
Linda Gallery
Mizuma Gallery
Nadi Gallery
Puri Art Gallery
Rachel Gallery
ROH Projects
RUCI Art Space
SAL Project
Semarang Gallery
Sullivan+Strumpf
Sunrise Art Gallery
Syang Art Space
The Columns Gallery
Vin Gallery
Yavuz Gallery
 
Art Jakarta Scene akan menampilkan pameran karya seni rupa dari seniman
kolektif dan organisasi:
 
Ace House Collective
Atreyu Moniaga Project
Cemeti-Institute for Art and Society
Jakarta Biennale
Jatiwangi Art Factory
Komunitas Seni Sakato
Makassar Biennale
Milisifilem Collective
NalarRoepa Ruang Seni
Omnispace
Rakarsa
Ruang MES 56
RuangDalam Art House
RUX Container
Studio Dinding Luar
Yayasan Biennale Jogja
 

 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif