Mengonsumsi Pizza Beku Picu Hipertensi
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Pernahkah Anda meletakkan pizza yang tidak habis di kulkas untuk dimakan esok hari? Semua orang mungkin pernah melakukannya.

Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan itu dapat memicu penyakit di dalam tubuh?

Makanan cepat saji mengandung gula dan garam berlebihan. Biskuit, roti, dan sereal sering mengandung lebih banyak garam dari yang Anda kira, meskipun manis. Makanan-makanan tersebut adalah perpaduan manis dan garam sehingga terasa begitu lezat dan adiktif.


Namun menurut para ahli, dilansir dari Metro.co.uk pizza beku adalah salah satu makanan yang paling banyak memiliki kandungan garam. Blood Pressure UK mengatakakan bahwa makan terlalu banyak mengonsumsi garam adalah penyebab terbesar dari tekanan darah tinggi dan orang dewasa tidak boleh makan lebih dari 6 gram sehari.

Hipertensi dialami oleh lebih dari satu dari empat orang dewasa di Inggris, dan sekitar 75 persen dari konsumsi garam kita secara keseluruhan berasal dari sumber garam yang tersembunyi.

Para ahli dari Healthline mengatakan, "Semua pizza bisa berdampak buruk bagi orang yang memang memperhatikan asupan sodium mereka. Kombinasi keju, daging yang diawetkan, saus tomat, dan pinggiran kulit pizza menambah banyak natrium. Tetapi pizza beku sangat berbahaya bagi penderita hipertensi."

"Untuk mempertahankan rasa di dalam pizza setelah dimasak, produsen sering menambahkan banyak garam. Satu porsi keju beku atau pizza daging dan keju dapat mengandung sebanyak 982 mg sodium, bahkan terkadang lebih banyak lagi."


Lihat video:



 



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id