Di tengah pandemi covid-19, adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, dinilai sebagai perubahan perilaku yang positif.  (Foto: Pexels.com)
Di tengah pandemi covid-19, adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, dinilai sebagai perubahan perilaku yang positif. (Foto: Pexels.com)

Pandemi Ubah Kebiasaan Masyarakat Menyikapi Kesehatan Gizi

Rona kesehatan keluarga
Sunnaholomi Halakrispen • 31 Agustus 2020 07:00

 
"Literasi gizi untuk kesehatan diri dan keluarga sangat penting sebagai dasar pemahaman bagi perubahan perilaku dalam membangun keluarga Indonesia yang kuat. Sebagai bangsa, kita harus membangun diri menjadi bangsa yang lebih baik yang menghargai dan menjaga kesehatannya," tutur Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro.
 
Untuk memenuhi layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia, FFI telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce. Semenjak bulan Mei 2020, FFI juga melayani program Home Delivery Service di beberapa area terpilih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andrew menambahkan, layanan untuk kemudahan pelanggan mendapatkan informasi dan produk minuman berbasis susu bergizi pun ditingkatkan. Hal ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk berkontribusi secara positif bagi masyarakat Indonesia, dengan mengusung visi Nourishing by Nature melalui ketersediaan gizi berkualitas. 
 
"Meskipun masyarakat dihadapkan pada keterbatasan mobilitas dengan adanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), produk-produk Frisian Flag tetap mudah diperoleh agar pelanggan dapat terus menyediakan minuman bergizi untuk diri dan keluarganya," ujar Andrew.
 
"Kami juga terus berupaya untuk menjadi mitra keluarga Indonesia dengan terus memberikan informasi tentang pentingnya edukasi gizi dan menjaga kesehatan," paparnya.
 
Berdasarkan jurnal yang diterbitkan oleh satu konsultan manajemen multinasional McKinsey, kecenderungan konsumen menomorduakan harga dan lebih mementingkan nilai produk di masa pandemi.
 
Hal itu semakin menunjukkan sikap konsumen yang mengutamakan manfaat produk, khususnya yang menyangkut aspek kesehatan. 
 
"Produk kesehatan seperti makanan sehat, suplemen, minuman kaya gizi seperti susu dan yoghurt menjadi barang yang paling dicari, karena saat ini konsumen lebih fokus pada produk-produk yang memiliki nilai bagi kesehatannya," pungkas Dosen Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB, Dr. Megawati Simanjuntak, SP, M.Si.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(TIN)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif