Wanita hanya membutuhkan tidak lebih dari 60 menit untuk mendapatkan tubuh yang bugar. (Foto Ilustrasi: Danielle Cerullo/Unsplash.com)
Wanita hanya membutuhkan tidak lebih dari 60 menit untuk mendapatkan tubuh yang bugar. (Foto Ilustrasi: Danielle Cerullo/Unsplash.com)

Durasi Terbaik Berolahraga untuk Pria dan Wanita

Rona tips berolahraga
Torie Natalova • 04 Februari 2019 09:17
Jakarta: Olahraga, banyak yang menyukai aktivitas menyehatkan ini tapi tidak sedikit juga yang malas olahraga. Kini, semakin banyak penelitian yang membuktikan betapa pentingnya bergerak.
 
Penelitian baru menemukan bahwa ada jumlah waktu optimal bagi wanita untuk berolahraga setiap hari. Ini berkaitan dengan perubahan hidup yang baik hingga 90 tahun.
 
Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology & Community Health tersebut menyarankan 60 menit aktivitas fisik setiap hari, dapat membantu hidup Anda lebih lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cukup olahraga selama satu jam atau 60 menit setiap hari sudah cukup membantu kita untuk hidup sehat hingga 90 tahun. Namun, ada batasan waktu untuk pria dan wanita berolahraga setiap hari.
 
Pria disarankan untuk olahraga setidaknya 60 menit sehari, semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk olahraga semakin besar manfaat yang didapat di usia senja. Sementara itu, wanita hanya membutuhkan tidak lebih dari 60 menit untuk mendapatkan tubuh yang bugar.
 
Meski terdengar lama, waktu 60 menit berolahraga dapat Anda habiskan dengan kegiatan lain. Seperti berkebun, jalan-jalan santai, bersepeda, berenang atau fitnes. Perlu diketahui bahwa obesitas dan tingkat aktivitas fisik yang rendah dianggap sebagai penyebab buruknya kesehatan di usia 55 dan 69 tahun.
 
Lawan Faktor U, Tetap Sehat dan Produktif (1)

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi