Kentang menjadi salah satu makanan yang bisa menambah berat badan Anda (Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels)
Kentang menjadi salah satu makanan yang bisa menambah berat badan Anda (Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels)

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat

Rona berat badan
Raka Lestari • 03 Mei 2019 18:24
Terkadang, badan kurus bisa membuat Anda kurang percaya diri. Untuk itu ada beberapa cara untuk membuat Anda memiliki badan ideal. Terutama dari asupan yang Anda makan.
 

Jakarta: Anda memiliki badan yang terlalu kurus atau underweight. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi apa yang terjadi dalam tubuh Anda.
 
Bisa saja badan terlalu kurus yang Anda alami tersebut terjadi karena kondisi-kondisi tertentu. Seperti misalnya masalah kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun jika Anda sudah berkonsultasi dengan dokter, dan sudah memberikan Anda lampu hijau untuk makan lebih banyak, sudah sepatutnya Anda mulai menambahkan jenis makanan yang Anda konsumsi.
 
Dikutip dari Reader's Digest, berikut ini adalah beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk menambahkan berat badan:

1. Kentang

Menurut Jessica Rosen, seorang pelatih kesehatan holistik bersertifikat menjelaskan bahwa, umbi-umbian yang mengandung zat tepung dan banyak mengandung karbohidrat akan dicerna sangat cepat.
 
Karbohidrat diubah menjadi glukosa, yang digunakan tubuh Anda untuk energi. Sementara kandungan glukosa yang tidak digunakan oleh tubuh Anda terutama jika jumlahnya akan banyak akan diubah menjadi lemak. Sehingga membantu Anda untuk menambah berat badan.

2. Alpukat

Selain enak dan juga lezat, alpukat juga sangat mudah dicampurkan dengan bahan-bahan makanan lainnya. Sehingga tidak membuat Anda mudah bosan.
 
Alpukat bisa menjadi pilihan sehat untuk menambahkan berat badan, karena memiliki tingkat substansial lemak tak jenuh tunggal. Pakar diet, Kaleigh McMordie, merekomendasikan untuk mengonsumsi banyak alpukat jika Anda ingin menaikkan berat badan.

3. Pisang

Menurut Rosen, jika Anda rutin mengonsumsi pisang sebagai camilan terutama setelah berolahraga maka Anda akan bisa menaikkan berat badan. Pisang memiliki lebih banyak kalori dan gula daripada kebanyakan buah lainnya. "Pisang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan serta pengaturan suasana hati dan tidur," katanya. "Cara yang baik untuk mengonsumsi pisang untuk menambah berat badan adalah dengan menambahkannya ke smoothies protein Anda."

4. Selai kacang

Menurut McMordie, sebenanya, selai kacang dalam bentuk apapun sangat membantu untuk menaikkan berat badan. Dalam kadar sedang, selai kacang dapat membantu untuk mempertahankan berat badan Anda.
 
Namun jika menjadikannya sebagai camilan, maka berat badan Anda akan tetap naik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan serat, magnesium, dan protein dalam jumlah yang baik.

5. Keju

Menurut Keith-Thomas Ayoob, EdD, seorang pakar gizi dan pakar diet, kebanyakan keju memiliki sekitar 110 kalori per ons, kalsium yang tinggi, dan 8 gram protein. Sehingga menjadikan keju sebagai makanan untuk penambah berat badan yang sehat.
 
"Keju bertekstur keras memiliki kalori paling banyak, tetapi keju bertekstur lunak dapat membantu jika dikonsumsi dalam jumlah yang lebih besar," tutup Ayoob.
 
Hobi Kuliner? Gak Perlu Takut Kolesterol

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif