(Foto: Medicalnewstoday)
(Foto: Medicalnewstoday)

Susu Almond Efektif Turunkan Berat Badan

Rona diet
Sri Yanti Nainggolan • 23 Oktober 2018 17:39
Jakarta: Beberapa orang melakukan perubahan pola makan ketika berusaha menurunkan berat badan. Salah satunya adalah mengganti makanan berbahan hewani dengan nabati. 

Bagi Anda yang sedang berjuang diet, cobalah mengonsumsi susu almond yang ternyata memiliki banyak manfaat seperti berikut.

1. Memiliki kandungan nutrisi yang sama

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Susu almond adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang intoleran laktosa atau vegetarian. Dari segi gizi, susu almond memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sama dengan susu sapi atau susu skim.  2. Rendah lemak dan kalori

Susu almond memiliki kandungan lemak lebih rendah dibandingkan susu skim. Seperti diketahui, lemak adalah kandungan yang paling dihindari karena dapat menumpuk di bagian perut dan organ vital lainnya. 

Selain itu, susu almond juga rendah kolesterol. Satu gelas susu almond tanpa pemanis mengandung 43 kalori, setengah dari susu skim. 

3. Banyak vitamin 

Susu almond mengandung vitamin A, D, dan B12. Vitamin B12 memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh, yaitu membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan. Sementara, vitamin A dan D membantu perkembangan di sistem saraf pusat dan performa fungsi fisiologis. 

4. Rendah karbohidrat

Satu cangkir susu almond hanya mengandung 2 gram karbohidrat, sementara susu skim 12 gram. Karbohidrat yang rendah dapat meningkatkan trigliserida atau kadar kolesterol baik dalam tubuh. (The Health Site)





(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi