Melihat foto anak hewan membuat suasana hati Anda membaik dan kerja lebih produktif (Foto Ilustrasi: Alex Bargain/Pexels)
Melihat foto anak hewan membuat suasana hati Anda membaik dan kerja lebih produktif (Foto Ilustrasi: Alex Bargain/Pexels)

Melihat Foto Anak Hewan Bikin Hari Anda Lebih Produktif

Rona moodys
Kumara Anggita • 07 April 2019 07:08
Jakarta: Rutinitas pekerjaan yang membosankan membuat produktivitas Anda menurun. jika dibiarkan terus-menerus, banyak kerugian yang akan Anda hadapi.
 
Oleh karena itu, lakukan beberapa cara ini agar hari Anda bisa lebih produktif. Seperti yang dilansir dari Reader's Digest:

-Istirahat pada awal hari

Istirahat lebih awal ternyata memberikan dampak signifikan dalam berkeja. Satu studi menunjukkan bahwa waktu yang paling menguntungkan untuk beristirahat adalah waktu di antara ketika Anda tiba di kantor dan ketika Anda istirahat untuk makan siang.
 
Selain itu, istirahat pendek juga lebih efektif dalam mengisi kembali energi, konsentrasi, dan motivasi. Oleh karena itu, minum kopi sejenak sekitar jam 11 merupakan langkah yang tepat.

-Melihat foto anak hewan

Foto-foto lucu seperti bayi binatang memang dapat membuat Anda tersenyum dan membuat mood menjadi baik. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang melihat foto-foto bayi hewan sebelum mereka menyelesaikan tugas, memberikan hasil yang jauh lebih baik daripada mereka yang mengamati foto-foto hewan dewasa atau subjek netral.

-Siapkan permen karet

Permen karet ternyata dapat membuat seseorang fokus. Fokus adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam bekerja. Dengan seperti produktivitas Anda akan meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Orang yang mengunyah permen karet dikabarkan memiliki peningkatan produktivitas di tempat kerja, yang sesuai dengan apa yang ditunjukkan oleh penelitian di laboratorium," ujar Andrew Smith, profesor di Universitas Cardiff di Inggris.
 
Melihat Foto Anak Hewan Bikin Hari Anda Lebih Produktif
 
"Orang yang mengunyah permen karet mengaku adanya peningkatan produktivitas di tempat kerja, yang sesuai dengan apa yang ditunjukkan oleh penelitian di laboratorium," sambung Smith kepada Daily Mail.

-Membuat aturan dua menit

Konsultan manajemen waktu dan penulis buku terlaris, David Allen, mempelopori teknik hemat waktu. Jika Anda menentukan suatu tugas dapat diselesaikan dalam dua menit, lakukan tugas itu segera setelah diberikan ke Anda.
 
"Butuh waktu lebih lama untuk mengaturnya dan memeriksanya daripada untuk benar-benar menyelesaikannya saat pertama kali Anda melihatnya," kata Allen.

-Pakailah warna halus di meja Anda

Jika tujuan Anda adalah fokus, psikolog warna menyarankan agar skema warna tidak yang mencolok.
 
“Warna yang sangat jenuh dan tidak terlalu cerah,-seperti hijau zamrud dan biru safir, umumnya mempromosikan tingkat energi yang membuat orang menjadi overdrive. Jika mereka mencoba melakukan pekerjaan yang bijaksana sendirian atau untuk berkolaborasi dengan orang lain. Orang jadi tidak bisa berkonsentrasi dengan baik," ujar Sally Augustin, PhD, seorang psikolog lingkungan.
 
Sebagai gantinya, buat kantor Anda atau paling tidak, ruang pribadi Anda berwarna halus seperti taupe, putih tonus, dan abu-abu hangat.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(FIR)


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif