NEWSTICKER
Kira-kira terkait suami, apa yang dikhawatiran ibu ya? Simak informasinya berikut ini. (Foto: Pexels.com)
Kira-kira terkait suami, apa yang dikhawatiran ibu ya? Simak informasinya berikut ini. (Foto: Pexels.com)

Apa Kekhawatiran Ibu Indonesia Terhadap Suami?

Rona keluarga
Kumara Anggita • 12 Februari 2020 17:50
Jakarta: Semakin bertambah dewasa, kekhawatiran semakin meluas. Ini karena semakin banyak tanggung jawab yang harus dipikul.
 
Para ibu-ibu adalah salah satu bagian dari masyarakat yang memiliki berbagai jenis kekhawatiran. Kira-kira terkait suami, apa yang dikhawatiran ya?
 
Survei Aspirasi Ibu Indonesia 2019 menunjukkan bahwa hal yang paling dikhawatirkan para ibu adalah kualitas hubungan yang menurun atau tidak mesra lagi dengan suami. Sebanyak 73 persen para ibu merasakan hal ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilanjutkan dengan 71 persen ibu khawatir pada kesehatan suami. Sebanyak 52 persen khawatir suami tidak setia, selingkuh, menikah lagi. Dan sebanyak 32 persen tidak mampu lagi memberi nafkah finansial. Sembilan persen tidak mau lagi memberi nafkah finansial. Dan 8 persen dengan jawaban lain.
 
Hal-hal ini memicu para ibu jadi mudah stres. Untuk menjawab permasalahan ini, para ibu membutuhkan support system yang kuat.
 
Di era modern ini, komunitas itu bisa ditemukan dengan menggunakan internet. Salah satu komunitas online yang bisa diacu adalah orami. Sebuah platform yang bisa digunakan untuk berdiskusi, bertemu para ahli, membaca artikel, menikmati diskon di ratusan merchant, dan akses ke Orami Commerce.
 
Apa Kekhawatiran Ibu Indonesia Terhadap Suami?
(Survei Aspirasi Ibu Indonesia 2019 menunjukkan bahwa hal yang paling dikhawatirkan para ibu adalah kualitas hubungan yang menurun atau tidak mesra lagi dengan suami. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)
 
“Di usia orami yang ke-7 ini, kami menydari bahwa Orami harus berkembang lebih besar menjadi support system untuk ibu Indonesia. Dari pengalaman kami selama tujuh tahun berhubungan dengan konsumen ibu, kami memerlajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah,” ujar Head of Parentint Orami, Cynthia Tenggara dalam Acara Qplikasi Orami Parentint di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 12 Februari 2019.
 
Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantanga yang dama secara online. Para ibu bisa mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online dan masih banyak lagi.
 
Fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini. Diskusi di group chat memberikan peradaan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan berbagi saran.
 
Komunitas semacam ini adalah apa yang dibutuhkan para ibu Indonesia. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan Orami Community yang mencapai lebih dari 1000 persen hanya dalam waktu singkat.
 
Saat ini, sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-Indonesia yang terbagi dalam beberap grup seperti Toddler Moms, Newborn Moms, Mompreneurs, Working Moms, Pregnant Moms, Trying to Conceive Moms, Moms with Special Needs Kids, dan Single Moms dan lain-lain.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif