NEWSTICKER
Untuk menciptakan situasi yang bahagia, maka ada kriteria yang diharapkan para ibu Indonesia dalam hidupnya. (Ilustrasi/Pexels)
Untuk menciptakan situasi yang bahagia, maka ada kriteria yang diharapkan para ibu Indonesia dalam hidupnya. (Ilustrasi/Pexels)

Apa yang Dibutuhkan Ibu agar Menjalani Peran Maksimal?

Rona keluarga
Kumara Anggita • 13 Februari 2020 16:31
Jakarta: Siapapun yang merasa bahagia akan menjalankan perannya secara optimal. Hal ini pun juga berlaku pada seorang ibu yang memiliki pengaruh besar dalam keluarga. 
 
Untuk menciptakan situasi yang bahagia, maka ada kriteria yang diharapkan para ibu Indonesia dalam hidupnya. Berikut hasil survei aspirasi ibu Indonesia 2019 yang dikumpul dari 12.000 ibu yang tersebar di seluruh Indonesia, selama bulan November hingga Desember 2019.
 
Situasi yang paling nyaman untuk para ibu adalah ketika keluarga saling mendukung dan harmonis. Sebanyak 87 persen responden yang terdiri dari ibu rumah tangga, karyawan, dan wiraswasta mengharapkan hal ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, 62 persen responden berharap punya pendidikan untuk membesarkan anak melalui seminar, buku, dan ahli. Sebanyak 58 persen punya komunitas, support system, teman dengan kondisi yang serupa. Sementara itu, 45 persen berharap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau dan convenient untuk dibeli, 22 persen akses kepada ahli kesehatan yang baik, 17 persen punya asisten rumah tangga yang bisa membantu sehari-hari, dan dua persen menjawab hal lain.
 
Kriteria tersebut nampaknya sulit untuk dipenuhi semuanya. Namun dengan bantuan dukungan dari komunitas, hal ini bisa terwujud. 
 
Mengingat sekarang semua orang banyak menghbiskan waktu online, maka komunitas online menjadi pilihan yang tepat untuk menjembatani kebutuhan para ibu untuk mendapatkan situasi yang nyaman. 
 
Salah satu komunitas online yang bisa diacu adalah orami. Sebuah platform yang bisa digunakan untuk berdiskusi, bertemu para ahli, membaca artikel, menikmati diskon di ratusan merchant, dan akses ke Orami Commerce. 
 
“Di usia orami yang ke-7 ini, kami menydari bahwa Orami harus berkembang lebih besar menjadi support system untuk ibu Indonesia. Dari pengalaman kami selama tujuh tahun berhubungan dengan konsumen ibu, kami memperlajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah,” ujar Head of Parentint Orami, Cynthia Tenggara dalam Acara Qplikasi Orami Parentint di Plaza Indonesia, Jakarta.
 
Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantanga yang dama secara online. Para ibu bisa mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online dan masih banyak lagi. 
 
Fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini. Diskusi di group chat memberikan peradaan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan berbagi saran.
 
Komunitas semacam ini adalah apa yang dibutuhkan para ibu Indonesia. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan Orami Community yang mencapai lebih dari 1000 persen hanya dalam waktu singkat. 
 
Saat ini, sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-Indonesia yang terbagi dalam beberap grup seperti Toddler Moms, Newborn Moms, Mompreneurs, Working Moms, Pregnant Moms, Trying to Conceive Moms, Moms with Special Needs Kids, dan Single Moms dan lain-lain.
 
Aplikasi Orami Parenting saat ini tersedia di platform Android dan iOS dan dapat diubduh secara gratis di Google Play dan App Store.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif