Bagaimana jika pasangan Anda suka mentransfer uang ke saudaranya? Berikut masukan dari psikolog Reynitta Poerwito. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
Bagaimana jika pasangan Anda suka mentransfer uang ke saudaranya? Berikut masukan dari psikolog Reynitta Poerwito. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Menghadapi Pasangan yang Suka Transfer Uang ke Saudara

Rona keuangan keluarga keuangan keluarga
Kumara Anggita • 11 Mei 2020 08:00
Jakarta: Salah satu konflik yang suka muncul dalam keluarga adalah ketika satu di antaranya suka tranfer uang ke keluarga sementara yang lainnya tidak rela. Namun sesungguhnya situasi ini bisa diatasi dengan komunikasi yang tepat. 
 
Reynitta Poerwito, Bach of Psych., M.Psi., Psikolog dalam Konsul Psikolog 1 di Orami mengatakan kunci terbaik untuk menyelesaikan konflik adalah dengan komunikasi. 
 
“Obrolin sama suami (pasangan) saja. Bisanya transfer berapa. Bersyukur bahwa Anda yang mulai dari nol bisa ikut membantu orang yang membutuhkan. Selama hal itu tidak mengganggu keuangan keluarga,” ujarnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cari kesepakatan nominal yang cocok untuk keadaan finansial keluarga Anda. Bila angka yang diberikan pasangan terlalu besar atau bisa mengganggu keadaan finansial keluarga, jangan sungkan untuk mengutarakannya.
 
“Kalau sudah terasa mengganggu, cari kesepakatan sama suami (pasangan) sehingga bisa mengubah nominal transfernya atau untuk sementara dihentikan dulu,” ujarnya. 
 
Namun yang perlu diingat adalah Anda dan pasangan tetap harus menjaga hubungan. 
 
“Pokoknya yang penting Anda sama suami tidak konflik karena yang paling penting adalah solidnya hubungan suami dan istri, bukan seberapa banyak uang yang bisa dikumpulkan,” jelasnya. 
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif