Memberikan hadiah kepada pasangan tidak harus selalu menunggu momen-momen tertentu. (Ilustrasi/Pexels).
Memberikan hadiah kepada pasangan tidak harus selalu menunggu momen-momen tertentu. (Ilustrasi/Pexels).

Seberapa Penting Memberi Hadiah untuk Pasangan?

Rona hubungan pasangan
Raka Lestari • 19 Desember 2019 11:45
Jakarta: Memberikan hadiah kepada pasangan tidak harus selalu menunggu momen-momen tertentu. Memberikan hadiah kepada pasangan bisa dilakukan kapan saja sebagai penghargaan bagi mereka. Namun pada dasarnya, seberapa penting memberikan hadiah kepada pasangan?
 
Pelatih hubungan dan seks, Michele Lisenbury Christensen mengatakan bahwa pemberian hadiah sering kali menghasilkan kecemasan dan frustasi. Karena orang menjadi lebih fokus untuk bagaimana cara agar tidak memberikan hadiah yang salah, dibandingkan menikmati hubungan itu sendiri.
 
“Memberikan hadiah bukanlah sesuatu yang sangat fundamental bagi hubungan. Namun itu merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dan dapat meningkatkan ikatan hubungan Anda,” kata Christensen, seperti dilansir Bustle.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun yang terpenting adalah bukan barang yang Anda berikan, tetapi ketulusan saat Anda memberikannya.
 
Christensen menyarankan untuk melakukan surprise kecil-kecilan agar pasangan merasa bahwa mereka disayangi dan merasakan perhatian Anda. “Yang terpenting, lakukanlah proses tersebut dengan cinta dan rasa senang. Selain itu, dengan memberikan hadiah kepada pasangan maka Anda jadi mengetahui apa yang membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai,” terangnya.
 
Christensen memberikan beberapa tips dalam memberikan hadiah kepada pasangan. Pertama-tama, pilihlah barang apa yang akan Anda berikan kepada pasangan. Entah itu makanan favorit mereka, buku kesukaan mereka, atau barang yang sudah mereka inginkan sejak lama. “Anda bisa mengidentifikasi hal-hal yang paling berarti bagi mereka, atau hal-hal yang lebih mereka inginkan,” kata Christensen.
 
Dan pertimbangkan juga mengenai seberapa penting hadiah bagi pasangan Anda, menurut Christensen. Terkadang Anda merasa bahwa memberikan hadiah merpakan hal yang sangat penting, tetapi menurut pasangan Anda hadiah bukanlah sesuatu yang penting. Atau sebaliknya.
 
“Anda bisa melihat dari respons mereka terhadap hadiah yang diberikan oleh orang lain dan seberapa senang mereka ketika mendapatkan kado atau memilih kado untuk diri mereka sendiri,” ujar Christensen. “Jika mereka terlihat bersemangat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hadiah, itu berarti Anda bisa memberikan hadiah kepada mereka agar mereka bisa merasa senang,” tutup Christensen.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif