2. Personalia
Personalia sendiri merupakan serangkaian kegiatan mengelola SDM untuk berbagai urusan yang terkait dengan administratif. Tidak hanya itu, personalia juga mengatur hubungan industrial antara perusahaan dan karyawannya.Personalia memiliki fungsi seperti bertanggung jawab terhadap employee database, payroll, dan pembayaran benefit lainnya.
Baca: Biar Dilirik Rekruter, Berikut Cara Mengirim Lamaran Kerja via Email Secara Profesional
Tugas dan tanggung jawab personalia
- Melakukan sosialisasi dan koordinasi
- Menyusun absensi dan daftar hadir karyawan
- Menyiapkan perjanjian kerja dengan karyawan baru.
Itu tadi perbedaan HRD dan personalia, jangan keliru ya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id