Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Siswa di Garut Belajar Jarak Jauh Melalui Siaran TV Lokal

Pendidikan Virus Korona Pembelajaran Daring Metode Pembelajaran
Antara • 29 September 2020 21:30
Garut: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Jawa Barat, memanfaatkan saluran televisi (TV) lokal untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kebijakan ini jadi salah satu upaya memaksimalkan pembelajaran bagi siswa di masa pandemi virus korona (covid-19).
 
"Kita saat ini sudah mulai memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan stasiun TV lokal di Garut yaitu Sembilan TV," kata Kepala Disdik Garut Totong, di Garut, Selasa, 29 September 2020.
 
Ia menuturkan, sistem pembelajaran jarak jauh menggunakan siaran TV lokal itu berlangsung setiap Senin sampai Jumat selama delapan jam mulai pukul 08.00 WIB. Materi pelajaran dibagi mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD dan SMP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Subsidi Kuota Internet Belum Sampai 50% yang Disalurkan, Ini Sebabnya
 
Setiap guru, kata dia, memaparkan langsung materi pelajarannya sesuai dengan jadwal pelajaran yang sudah ditentukan. Kemudian, para siswa dapat menyimaknya langsung di layar TV rumahnya masing-masing.
 
"Jadwal pelajarannya dimulai PAUD, kemudian TK, lalu SD dan SMP, semua pelajaran itu disampaikan langsung oleh guru lalu disiarkan melalui Sembilan TV," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, belajar jarak jauh menggunakan siaran TV lokal itu untuk mengatasi masalah pembelajaran berbasis internet. Sebab, tidak semua siswa di Garut memiliki perangkat untuk kegiatan belajar mengajar secara daring.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif