OSC Medcom.id
OSC Medcom.id

Telkom University Sediakan Puluhan Beasiswa OSC Medcom.id 2020

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 07 September 2020 10:29
Jakarta: Telkom University (Tel-U) turut menjadi mitra dalam program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020. Pada tahun ini, Telkom University menyediakan puluhan bangku bagi penerima beasiswa OSC.
 
"Slot untuk OSC, di jenjang S1 20 mahasiswa, dan 10 mahasiswa untuk jenjang S2. Jadi total 30," kata Direktur Pemasaran Telkom University, Rina kepada Medcom.id, Senin, 7 September 2020.
 
Rina menyampaikan Telkom University hari ini telah menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia. Bahkan Telkom University menjadi satu-satunya kampus swasta yang masuk pemeringkatan dunia versi Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia Times Higher Education (THE) 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari 9 Perguruan Tinggi, Telkom University sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang masuk ranking dunia versi THE," jelasnya.
 
Selain itu, kampus yang terletak di Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu Bandung itu juga masuk dalam 10 PTS terbaik dalam negeri versi Webometrics. "Saat ini Telkom University juga sebagai PTS terbaik di Indonesia versi Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," tambahnya.
 
Baca:Telkom University Kukuhkan 6.978 Mahasiswa Baru
 
Adapun prodi-prodi terbaik dari kampus berakreditasi A ini ialah Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI), Teknik Informatika, dan Ilmu Komunikasi. Teknik Industri dan Teknik Telekomunikasi juga menjadi prodi favorit di Telkom University.
 
"Dan untuk tahun ini total pendaftar kami sudah sekitar 115 ribu dan yang jadi mahasiswa nantinya sekitar 7.200," jelasnya.

Penerima beasiswa OSC Medcom.id 2020 di Telkom University berhak mendapatkan bebas uang pangkal sebesar 100 persen. Uang semester juga gratis.
 
"Untuk S1 uang semester dibebaskan selama delapan semester dengan IPK minimal 3,5 setiap semester. Dan untuk S2, bebas uang semester hingga empat tahun dengan IPK minimal 3,76 di setiap semesternya," imbuhnya.
 
Telkom University merupakan sebuah perguruan tinggi yang memiliki visi untuk menjadi univesitas kelas dunia yang secara aktif terlibat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis teknologi informasi. Dengan begitu, Telkom University dapat memberikan kontribusi sekaligus menjadi bagian dari terwujudnya visi negara Indonesia untuk menjadi negara maju dan merupakan kekuatan '12 Besar' dunia pada 2025 mendatang.
 
Adapun lima prestasi terbaru Telkom University ialah turut serta dalam mengembangkan teknologi antariksa melalui Kompetisi CanSat pada akhir Juni 2019 lalu di Texas, Amerika Serikat. Kemudian, salah seorang mahasiswanya, Dyah Ayu Wulan menjadi pemenang dalam event Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019.
 
Baca:Mengenal Unisma, Salah Satu Kampus Terbaik di Malang
 
Mahasiswa lainnya, yakni Iga Narendra Pramawijaya, I Putu Yoga Nugraha Suparta, Feiliana, Muhammad Naufal berhasil meraih Gold Medal untuk temuan 'Banany Backup Anywhere Anytime 2.0' (an update version of portable memory backup device based on raspberry pi for photographer and videographer pada kompetisi Japan 2019 Design, Idea & Invention Expo (JDIE).
 
Telkom University juga menyabet juara satu Kontes Robot Indoensia (KRI) 2019 Tingkat Regional II Divisi Kontes ABU (Asia-Pacific Broadcast Union) Robocon Indonesia (KRAI). Serta, menjadi juara satu dalam Huawei ICT Competition Regional Final Round, Shoutern Pacific Region.
 
Buat Sobat OSC yang ingin tahu lebih jauh tentang Telkom University, bisa langsung melihatnya di lamanhttps://osc.medcom.id/kampus/telkom.
 
(AGA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif