Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Telkom University TA 2020/2021. Foto: Dok. Telkom University
Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Telkom University TA 2020/2021. Foto: Dok. Telkom University

Telkom University Kukuhkan 6.978 Mahasiswa Baru

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 05 September 2020 13:09
Jakarta: Sebanyak 6.978 mahasiswa baru Telkom University (Tel-U) telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020, sejak 1 September 2020 lalu. Tepat hari Jumat 4 September 2020, seluruh mahasiswa baru Tel-U secara resmi dikukuhkan dalam Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Telkom University TA 2020/2021 yang berlangsung secara daring.
 
Direktur Akademik Telkom University, Ahmad Rizal melaporkan, bahwa pada 2020 ini, mahasiswa baru Telkom University berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.
 
“Selamat datang di kampus swasta terbaik di Indonesia, kalian adalah putra-putri terbaik yang berhasil menyingkirkan lebih dari 100 ribu pendaftar yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Dengan bergabungnya kalian di Telkom University, menjadikan keluarga Tel-U bertambah besar, dengan total mahasiswa mencapai 31 ribu,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rektor Telkom University, Adwijaya dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa baru Tel-U, bahwa ke depan mahasiswa diharapkan bisa lebih dewasa dalam bertindak dan menjadi pribadi yang memiliki rasa empati dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Selanjutnya setelah kalian menjadi mahasiswa, pesan kami adalah terus asah skill berkomunikasi sebaik mungkin, asah dan terus tingkatkan skill komunikasi, tentang bagaimana mengidentifikasi masalah dan temukan solusi dari setiap masalah yang ditemukan,” jelasnya.
 
Baca juga:Unpad Masuk Daftar Sembilan Kampus Terbaik di Indonesia
 
Lebih lanjut Adiwijaya menyampaikan, bahwa perilaku kolaboratif itu sangat diperlukan. Dengan begitu proses dalam pemecahan masalah akan lebih efisien, sehingga menghasilkan peluang yang baik ke depannya.
 
“Setelah itu semua dari kalian teruslah berperilaku positif, jangan menyerah, dan berikan yang terbaik terhadap apa yang sedang kalian jalani. Kami (Tel-U) memiliki tagline untuk mencetak masa depan bangsa, namun itu tidak hanya sekedar tagline, tapi komitmen kami untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia melalui mahasiswa-mahasiswa Tel-U di masa depan,” ucapnya.
 
Sebagai penutup, Adiwijaya menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua/wali dari mahasiswa kampus yang menjadi mitra beasiswa OSC Medcom.id ini yang mempercayakan anak-anaknya untuk menempuh pendidikan di Telkom University.
 
“Terimakasih kepada orang tua/wali dari mahasiswa yang mempercayakan kepada kami, semoga kita bisa bersama-sama menjadikan anak-anak kita menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik lagi. Kepada mahasiswa baru Tel-U selamat menempuh pendidikan di Tel-U selamat datang di pendidikan tinggi, Insya Allah 3,5 atau 4 tahun lagi kita akan bertemu lagi dalam acara wisuda kalian semua,” pungkasnya
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif