40 WNI Diundang Raja Salman untuk Naik Haji
Pelepasan 40 WNI di kediaman Dubes Al Shuaibi di kawasan Teuku Umar, Jakarta, Minggu 12 Agustus 2018. (Foto: Sonya Michaella)
Jakarta: Sebanyak 40 Warga Negara Indonesia (WNI) diundang Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk menunaikan ibadah haji. Undangan ini disampaikan lewat Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

"Raja Salman memberikan undangan kepada 40 WNI sebagai penghargaan atas jasa dan peran mereka untuk umat Muslim di Indonesia," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Jakarta, Minggu 12 Agustus 2018.


Pelepasan 40 WNI ini dilakukan langsung Dubes Al Shuaibi dari kediamannya, kawasan Teuku Umar, Jakarta. Para jemaah haji ini langsung bertolak ke Bandara Soekarno Hatta untuk menunggu keberangkatan pukul 16.00 WIB.

Seleksi undangan Raja Salman dilakukan cukup ketat oleh tim khusus Kerajaan Arab Saudi. Tim tersebut juga mendapatkan mandat khusus dari Raja Salman untuk memudahkan segala urusan jemaah.

"Mulai dari pembuatan visa, keberangkatan, dan ketika beribadah di Mekkah, itu semua mereka mendapatkan fasilitas yang berbeda karena mereka undangan khusus," lanjut dia.

Dubes Al Shuaibi mengatakan, setiap tahunnya, Raja Salman memberikan 300 undangan kepada warga negara sahabat Arab Saudi untuk berhaji, dan diutamakan untuk mereka yang belum pernah naik haji.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id