WNI di India menikmati hidangan yang disuguhkan dalam perayaan Iduladha di KBRI New Delhi. Foto: Medcom.id/Willy Haryono.
WNI di India menikmati hidangan yang disuguhkan dalam perayaan Iduladha di KBRI New Delhi. Foto: Medcom.id/Willy Haryono.

Meriahnya Perayaan Iduladha di KBRI New Delhi

Haji kemenlu Haji 2019
Willy Haryono • 11 Agustus 2019 13:25
New Delhi: Sedikitnya 100 warga negara Indonesia (WNI) merayakan Hari Raya Iduladha di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New Delhi, India, Minggu 11 Agustus 2019. Perayaan berlangsung meriah lewat suguhan beragam sajian kuliner Indonesia dan juga sejumlah pertunjukan musik.
 
Para WNI mulai berdatangan ke KBRI New Delhi sejak pagi hari untuk menunaikan ibadah Salat Ied. Salat digelar di Masjid Baiturrahman yang berada di kompleks KBRI New Delhi.
 
Bertindak sebagai imam adalah salah satu mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di India. Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro turut hadir di tengah masyarakat Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iduladha adalah kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama dan bersilaturahmi di New Delhi dan sekitarnya," ucap Dubes Sidharto dalam wawancara bersama Medcom.id di KBRI New Delhi.
 
Dubes Sidharto menambahkan bahwa selain beribadah, momen Iduladha ini juga dapat dijadikan kesempatan untuk mendoakan sesama masyarakat Indonesia yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.
 
Meriahnya Perayaan Iduladha di KBRI New Delhi
WNI rayakan Iduladha di KBRI New Delhi. Foto: Medcom.id/Willy Haryono.
 
Mengenai perayaan Iduladha di KBRI New Delhi, Dubes Sidharto mengaku senang melihat antusiasme WNI. Banyak dari WNI yang datang bersama keluarga besar mereka masing-masing.
 
Usai Salat Ied, Dubes Sidharto dan para WNI sama-sama beragam kuliner Nusantara. Saat para WNI menikmati hidangan, sekelompok mahasiswa Indonesia naik ke atas panggung dan menunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik. Beberapa staf KBRI bahkan turut naik dan memainkan alat musik.
 
"Cukup meriah dan ramai. Acara ini diselenggarakan oleh kita, dari kita, dan untuk kita," ungkap Dubes Sidharto.
 
Masyarakat Indonesia, termasuk di KBRI New Delhi, merayakan Iduladha hari ini. Sementara umat Muslim di India baru merayakan Iduladha pada Senin 12 Agustus.
 


 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif