KULINER

Ngemil Jamur Krispi Saus Teriyaki Yuk!

Mia Vale
Kamis 05 Mei 2022 / 07:05
Jakarta: Jamur tiram goreng sering menjadi jajanan pengganjal lapar saat sore hari. Banyak juga yang mengolahnya menjadi lauk teman makan nasi. Tak hanya enak, cara mengolah bahan ini juga mudah.

Selain mudah dan murah, jamur tiram dalam Hellosehat disebutkan bermanfaat untuk kesehatan kamu. Hindawi menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa jamur tiram memiliki potensi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah polisakarida yang diketahui memengaruhi fungsi kekebalan.

Selain itu, zat tersebut juga bisa melawan makrofag, salah satu bagian dari sel darah putih yang bertugas untuk melawan virus, bakteri, dan mikroorganisme lainnya. ENDEUSiast bisa membuatnya menjadi camilan jamur tiram ini menjadi camilan jamur krispi saus teriyaki lho! Sontek saja cara buatnya dari Endeus TV di bawah ini.
 

Bahan jamur krispi saus teriyaki:


300 gr jamur tiram
150 gr tepung bumbu pedas siap pakai
Minyak goreng secukupnya
3 siung bawang putih, cincang
3 sdm saus teriyaki
3 sdm air
 

Cara membuat jamur krispi saus teriyaki:


1. Suwir atau sobek kasar jamur tiram. Lumuri dengan tepung bumbu hingga rata
2. Goreng jamur dalam minyak banyak panas hingga matang dan renyah. Angkat, tiriskan
3. Panaskan 2 sdm minyak sisa menggoreng jamur dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan saus teriyaki dan air. Masak hingga mendidih, angkat
4. Siramkan saus teriyaki di atas jamur krispi. Sajikan

Tips: Tambahkan rempah kering oregano, seledri, dan lainnya dalam adonan jamur krispi untuk rasa yang lebih gurih.




(TIN)

MOST SEARCH