• Card 1 of 30
Nasional

Polisi Minta Lahan Pasar Tasik Dikosongkan

Deny Irwanto    •    12 April 2018 16:14

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto MTVN Deny Irwanto Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto MTVN Deny Irwanto

Jakarta: Polda Metro Jaya meminta lahan yang selama ini digunakan untuk Pasar Tasik dikosongkan. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kepemilikan lahan yang berada di Tanah Abang itu.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya meminta para pihak yang mengklaim tanah untuk menahan diri.
 
"Saya kemarin sampaikan, lokasi yang menjadi perebutan itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Lahan bersengketa itu kita status quo, sampai sekarang status quo," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, 12 April 2018.

Baca: Pedagang Pasar Tasik Minta Diizinkan Jualan hingga Lebaran

Argo menjelaskan, Polda Metro Jaya masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencari kejelasan tanah tersebut.
 
Argo mengatakan, lokasi itu sidah dipasang garis polisi hingga pihaknya mendapat kejelasan pemilik sah tanah tersebut.
 
"Itu adalah tanah sengketa, jadi kita akan meluruskan siapa yang berhak menggunakan lahan itu," ungkap Argo.
 
Sengketa ini membuat para pedagang eks Pasar Tasik terancam tak bisa berjualan. Mereka pun meminta Pemprov DKI mengizinkan untuk berjualan di atas trotoar hingga Idulfitri 1439 Hijriah.