Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Instagram @kemenpar)
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Instagram @kemenpar)

Menpar Arief Yahya Yakin dengan Potensi Sportourism Indonesia

Rona potensi wisata
Dhaifurrakhman Abas • 23 November 2018 23:33
Jakarta: Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menekankan pentingnya perkembangan sportourism di Indonesia. Sebab, hal itu merupakan satu momok penunjang perekonomian negara.
 
"Rata-rata sport and tourism ini membantu 10 persen, terhadap devisa atau revenue negara," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Studio Metro TV, Jakarta Barat, Jumat 23 November 2018.
 
Namun, keuntungan sportourism di Indonesia belum bisa berjalan optimal.  Sportourism baru bisa menggerakan perekonomian pada angka 1,25 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Indonesia masih kecil. Sekitar 1,25 persen. Sementara Australia pendapatan pariwisatanya dari sportourism sudah 55 persen," ujarnya.
 
Meski begitu, Arief yakin lambat-laun sportourism akan masif menggerakan ekonomi bangsa. Apalagi Indonesia memiliki alam yang memikat dari Sabang hingga Merauke.
 
"Sportourism ranking kita dalam global sport index, berada di nomor 37 dari 88 negara. Kita sudah mengalahkan mengalahkan Malaysia dan Thailand," ujarnya.
 
Arief mengimbau peran seluruh stakeholder dan media untuk membantu mengembangkan potensi sportourism di Indonesia. Utamanya dalam mengekspos potensi Indonesia untuk diadakan sportourism
 
"Sportourism media value yang sangat tinggi. Contohnya Asian games dan Asian Paragames itu valuenya tinggi," pungkasnya.
 

 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi