Para peserta Media Trip Dubai (Foto: Kemenparekraf)
Para peserta Media Trip Dubai (Foto: Kemenparekraf)

Mengajak Media Trip Dubai Promosikan MotoGP Mandalika

Rona wisata kek mandalika
A. Firdaus • 03 Desember 2019 18:18
Ubud: MotoGP Mandalika baru akan digelar dua tahun lagi. Namun, upaya mempromosikan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP, harus dikebut secepat mungkin.
 
Langkah pertama dan yang utama sudah dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Yaitu dengan mengundang wartawan dan influencer dari Dubai dalam gelaran Media Trip.
 
Mochammad Arief Ramadhan selaku Vice Consul KJRI Dubai mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk menggelar media trip tersebut. Ungkapan itu dilontarkannya saat berdialog dengan para peserta Media Trip Dubai di Hotel Sthala Ubud, Bali, akhir pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami fokus mempromosikan Mandalika sebagai destinasi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai satu di antara 5 destinasi (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang) sebagai destinasi super prioritas, dan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event MotoGP 2021,” ujar Arief.
 
Media trip ini mengajak para jurnalis yang bermarkas di Dubai, serta influencer sosal media (Sosmed), travel agent, dan perwakilan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Dubai tersebut mulai mempromosikan MotoGP Mandalika kepada masyarakat internasional yang ada di Dubai.
 
“Dubai mempunyai penduduk 3,1 juta, di mana 90 persennya adalah ekspatriat yang datang dari berbagai negara seluruh dunia. Maka sangat tepat untuk mempromosikan event MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 2021,” kata Arief.
 
Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah MotoGP 2021 oleh DORNA Sports pada awal tahun ini. Rencananya, sirkuit yang bertemakan jalan raya ini diprediksi akan rampung pada akhir 2020.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif