Fasilitas yang ditawarkan Ibis Styles Simatupang, Jakarta Selatan (Foto: Krispen/Medcom.id)
Fasilitas yang ditawarkan Ibis Styles Simatupang, Jakarta Selatan (Foto: Krispen/Medcom.id)

Rehat dan Bermalam Ditemani Kaktus

Rona wisata jakarta
Sunnaholomi Halakrispen • 16 November 2019 11:00
Jakarta: Kawasan Jakarta Selatan bisa dibilang tersesaki oleh perkantoran. Mulai dari perusahaan kecil hingga besar, semuanya ada.
 
Meski demikian, di balik mulai merebaknya perkantoran, ternyata masih ada tempat untuk kita melepaskan rasa lelah. Yaitu hotel.
 
Seiring dengan perkembangan perkantoran di Jakarta Selatan, hotel pun semakin banyak berdiri. Ibis Styles Jakarta Simatupang merupakan salah satu hotel yang bisa dijadikan rekomendasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hotel bernuansa hijau itu minimalis, terlihat kecil dari luar. Tiba di pintu masuk hotel, Anda disambut dengan senyuman ramah nan hangat dari security serta pegawai lainnya.
 
Di area lobby hotel, suasana menyejukkan pun terpancar, dari dekorasi yang dipenuhi nuansa tanaman kaktus. Mulai dari latar di area front desk, bangku tunggu, hingga tembok di sekitar restoran.

Tipe Kamar

Ada dua tipe kamar yang bisa dipilih. Di antaranya, Superior Room yang bisa digunakan hingga maksimal dua orang, dan Family Room yang muat untuk keluarga.
 
Ketika tiba di kamar yang telah Anda pesan, keindahan kaktus kembali memanjakan mata. Tidak lupa, ada kue kecil dengan krim berbentuk kaktus yang menyambut Anda di meja sebagai tanda ucapan selamat datang.
 
Tak ketinggalan, handuk yang dibentuk menyerupai gajah atau angsa di atas kasur, juga dekorasi unik yang berbeda di tiap lamar. Sungguh menggemaskan.
 
Rehat dan Bermalam Ditemani Kaktus
Di beberapa sudut ruang Ibis Styles Simatupang ini, terdapat mural kaktus (Foto: Krispen/Medcom.id)
 
Tersedia lemari baju terbuka, lengkap dengan sejumlah hanger. Ada juga sendal khusus kamar hotel dengan model khas Ibis Styles Hotel.
 
Fasilitas lain di dalam kamar ialah TV LED dengan banyak channel, telepon, lampu belajar, AC, kulkas kecil. Lalu ada brankas untuk menyimpan barang berharga, meja dan kursi kerja, serta kamar mandi.
 
Memasuki kamar mandi, disediakan hair dryer, wastafel yang lengkap dengan gelas untuk kumur-kumur, serta perlengkapan mandi. Di kamar Superior, jarak antara kloset dengan pintu kaca ruang mandi terasa sangat dekat. Namun tidak membuat sesak.

Variasi harga

Kamar yang disediakan bisa dinikmati untuk bersantai di tengah kepadatan jadwal kerja atau meeting. Harganya pun bisa disebut bersahabat.

Harga kamar mulai dari angka Rp708 ribu untuk Superior Room dengan single bed dan Rp805 ribu untuk twin bed, per malam. Anda bisa pesan kamar dengan tambahan penyediaan sarapan, makan siang, dan makan malam.
 
Sedangkan untuk Family Room, harganya berkisar Rp1.228.300. Ada dua ruangan di dalam kamar ini. Satu ruang untuk single bed dan satu lagi untuk twin bed. Asyiknya, masing-masing ruang tersedia TV LED.
 
Hotel naungan grup besar Le Club Accor Hotel ini terletak di lokasi yang sempurna bagi wisatawan bisnis maupun liburan. Sangat dekat dengan mal terkenal sekitar, yakni Cilandak Town Square (Citos).
 
Aksesnya tak jauh ke Pondok Indah lapangan golf. Anda juga bisa mampir ke sejumlah objek wisata Ragunan. Fasilitas yang juga membuat nyaman para tamu ialah adanya shuttle service untuk ke beberapa lokasi atau corporate kerja sama dengan hotel ini.

Fasilitas Hotel

Harga terjangkau, namun kualitasnya membuat nyaman. Selain ada kamar, hotel kelas bintang tiga ini memiliki ruang ramah anak. Letaknya ada di sekitar restoran. Tepatnya di lantai dasar.
 
Di restorannya sendiri, tersedia beragam jenis makanan, mulai dari ikan, daging, hidangan berkuah, makanan ringan, dan berbagai minuman. Buffet maupun ala carte bisa disediakan disesuaikan dengan tamu.
 
Menikmati makanan terasa lengkap ketika ditemani dekorasi restoran yang menyegarkan. Di tiap mejanya, ada pohon kecil berduri yang memiliki bunga super cantik, tanaman kaktus. Sambil makan, bisa juga menyaksikan live music di beberapa waktu tertentu.
 
Selain itu, fasilitas pelengkap hotel bintang tiga ini ialah fitness center. Lantaran masih termasuk hotel baru, alat-alat fitness di sini pun masih bagus dan memuaskan ketika digunakan.
 
Fitness center berdekatan dengan ballroom. Ada tiga ballroom yang ketika digabungkan bisa berkapasitas lebih dari 100 orang tamu.
 
Tapi, sayangnya tidak ada kolam renang untuk saat ini. Hotel yang didesain minimalis ini terlihat belum mumpuni dilengkapi kolam renang. Akan tetapi, Anda bisa renang di hotel seberang dengan harga yang murah karena akan diberikan voucher khusus dari Ibis Styles Jakarta Simatupang ini.
 
(FIR)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif